Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekadpAvatar border
TS
MOD
ekadp
Tips Trik Jitu Sukses Jualan Di FJB Kaskus


Anda mau sukses jualan di FJB (Forum Jual Beli) Kaskus? Simak tips trik kunci suksesnya berikut ini!

(1) Survey singkat di FJB Kaskus.
Sebelum Anda berjualan di FJB Kaskus, lakukan survey bisnis singkat. Survey pesaing meliputi produk apa yang banyak dijual online, rata-rata harga jual di FJB Kaskus, dan sebagainya.

(2) Pilih salah satu di 572
Dari survey singkat, putuskan produk mana yang mau Anda jual. Misalnya, apakah mau jualan produk elektronik, gadget, pakaian, makanan, aksesoris komputer, e-book, dsb. Lalu cari supplier di sub forum ini: http://www.kaskus.co.id/forum/572

Nah, lalu kita mulai jualan di FJB.

(3) Tambah jumlah post kamu sebelum jualan di FJB.
Jumlah post menentukan apakah buyer akan percaya pada Anda atau tidak. Jika jumlah post dibawah 500, maka buyer akan beranggapan Anda hanya newbie. Karena itu jualan Anda jadi kurang dipercaya, sebab sudah banyak penipu membuat akun klon berstatus newbie untuk menipu.

(4) Buat headline yang bagus. Gunakan copywritting dalam penulisannya.
Kebanyakan pelanggan mencari produk dengan menggunakan fitur search di FJB Kaskus. Buat satu judul singkat yang menarik. Misalnya, "Jual Gundam Rare Items, Limited Edition". Judul yang menarik akan membuat pelanggan memilih meng-klik lapak Anda dibanding meng-klik lapak pesaing yang muncul di hasil search.

(5) Berikan kontak yang jelas.
Kalau Anda mau jualan Anda laku, sertakan nomor BBM, WA, dan SMS di lapak. Lalu layani secara fast respon dan sopan pada nomor tersebut.

(6) Jangan lupa jika ada sertakan IG, FB, Twitter, dan website kamu.
Kenapa? Karena kesannya Anda serius. Penipu takkan mau susah payah membuat akun social media dengan ribuan like / follower untuk menjadi sarana berjualan. Memiliki akun sosmed dengan jumlah like / follower yang mencapai ribuan, akan membuat Anda makin dipercaya. Begitu pula dengan website, adanya website meningkatkan kepercayaan pelanggan.

(6) Pilih gambar yang bagus.
Aturannya, masukkan dulu gambar best seller, lalu disusul gambar produk yang biasa / lebih susah terjual. Gambar best seller di paling atas, merangsang pembeli untuk membeli atau lebih mau scroll ke bawah untuk melihat aneka gambar produk lainnya. Lebih bagus lagi kalau produk yang Anda jual ada modelnya, misalnya produk fashion dengan model bule / orang korea.

(7) Sundul secara teratur
Berdasarkan sumber yang bisa dipercaya, pembagian jam sundul adalah sebagai berikut.

- Jam 12 siang - 4 sore : 25%
- Jam 4 sore - 8 malam : 15%
- Jam 8 malam - 12 malam : 20%
- Jam 12 malam - 4 pagi : 12.5%
- Jam 4 pagi - 8 pagi : 7.5%
- Jam 8 pagi - 12 siang : 20%

Karena saat ini algoritma FJB kaskus sudah kembali menggunakan sundul lapak, maka sundul-lah lapak Anda secara teratur 3x sehari pada jam-jam yang Anda anggap paling bagus menurut statistik diatas.

Sssst, kalau Anda jadi akun Kaskus Plus (Donatur), maka Anda bisa sundul sampai 8x sehari. Hal ini makin meningkatkan kemungkinan lapak Anda dilihat buyer.

(8) Kumpulkan testimonial.

Testimonial yang banyak akan membuat calon pembeli lebih yakin pada Anda. Testimonial bisa berupa komen buyer yang puas, capture Whatsapp, capture BBM, dsb. Seorang seller yang serius, bisa mempunyai sampai ratusan testimonial di web. Disini seninya, masukkan sebagian testimonial paling berkesan di lapak di FJB kaskus, lalu kasih link ke thread kumpulan testimonial atau link ke website Anda kalau buyer mau melihat daftar testimoni lengkap.

(9) Komposisi terbaik adalah sedikit tulisan banyak gambar. Jadi isi tulisan padat saja.
Kebanyakan pembeli kaskus malas baca panjang lebar. Mereka cuma lihat gambar, lihat harga, nyari kontak person, lalu kalau tertarik mengontak penjual. Maka Anda nggak perlu susah-susah memasukkan banyak tulisan di lapak jualan di FJB. Singkat pada saja, sesuai rumus copywritting. Dan sisanya perbanyak gambar produk yang cantik, yang best seller, dengan model kalau perlu.

FJB Kaskus adalah salah satu market place terlama dan terbesar di Indonesia. Selain itu berjualan di FJB juga gratis. Hal ini tentunya bisa mendongkrak omset bisnis online Anda. Sudah siapkah Anda mengeruk untung dari FJB Kaskus?

---------------------------------------------------

Powered by:
http://fashion-distro.com/
http://franchise-termurah.com/
http://termudah-dalam-pemrograman.com/
Diubah oleh ekadp 16-05-2016 01:56
0
5.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan