alexzanderhsAvatar border
TS
alexzanderhs
Masih ga suka baca buku adalah kebiasaan anak jaman sekarang


Banyak orang Indonesia hari ini jika ditanya apakah suka membaca buku, mereka menjawab tidak. Namun jika mereka ditanya apakah ingin jadi orang yang berhasil maka pasti akan menjawab mau ! - Tentulah siapa yang tidak? Kebiasaan membaca buku memang sangat jarang ditemui di Indonesia. Kebanyakan anak jaman sekarang menyukai hal hal yang praktis. Gadget menyediakan segalanya untuk memenuhi keinginan anak jaman sekarang termasuk saya. Beda dengan membaca buku yang membutuhkan waktu untuk menyerap dan mengerti maknanya. Tidak ada buku yang dapat dimengerti hanya dengan menscrollnya seperti timeline Instagram. Tidak ada buku yang dapat dimengerti dengan membaca 2- 3 kalimatnya seperti kita melihat update-tan status di Line/Facebook/Twitter atau media sosial lainnya. Maka dari situ dapat kita simpulkan permasalahannya bukan terletak pada buku, atau benda mati ini. Namun terletak pada kebiasaan seseorang untuk mencari hal yang praktis daripada menggali sedikit lebih dalam untuk mendapatkan suatu ilmu dari buku.

Jika kita melihat banyak orang sukses di luar sana, tidak ada dari mereka yang mempratkiskan hidupnya untuk mendapat hal yang mereka perlukan untuk bisa sukses seperti saat ini. Mereka membaca buku ! Bill Gates contohnya, bos Microsoft ini bahkan menghabiskan lebih dari 50 buku dalam setahun itu berarti dalam seminggu ia menghabiskan minimal 1 buku. Lalu Oprah Winfrey yang terkenal sebagai host handal dan merupakan orang yang luar biasa pribadinya, ia terus menggali ketajaman dirinya lewat buku buku yang ia baca. Yang terakhir Tokoh Pahlawan Kemerdekaan kita Bung Karnopun sudah membiasakan membaca buku dari kecil, di usia 16 tahun ia telah melahap habis berbagai karya Dunia tentang politik, maka tidak heran jika beliau dapat mengerti banyak hal tentang politik dan menjadi orang yang dikagumi dalam mengerjakan kebijakan politiknya.

Membaca buku dapat kita biasakan jika kita memiliki niat untuk melakukannya. Ingatlah kita bisa membaca ribuan status atau update-tan di sosial media, atau kita melihat ribuan pos dari instagram tetapi tidak ada yang kita dapatkan. Namun akan berbeda jauh jika kita membaca buku, hanya dengan dimulai dari satu buku - ya coba satu buku dulu yang kita sukai dan tentu bukan komik atau novel - pasti akan memberikan banyak hal berguna bagi kita.

- Membaca buku akan membawa kita seperti menjelajah dunia tanpa bergerak dari kita. Mulailah membaca buku emoticon-Big Grin

Referensi :
- Info Bill Gates dan Oprah Winfrey > http://www.kampuscenter.com/membaca-...-orang-sukses/
- Info Bung Karno > http://www.tipsiana.com/2015/04/oran...rung-akan.html
Gambar dari : http://agoodparenting.com/tumbuh-kem...ripada-gadget/


Diubah oleh alexzanderhs 21-06-2016 16:30
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan