Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrojambiAvatar border
TS
metrojambi
Dirut Bank Jambi Duga Asia Memang Miliki Uang Palsu
Dirut Bank Jambi Duga Asia Memang Miliki Uang Palsu

JAMBI - Warga Kota Jambi bernama Asia belum lama ini mengaku mendapatkan uang palsu dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Jambi. Pengakuan Asia, dari 20 lembar uang pecahan Rp 100 ribu (Rp 2 juta, red) yang ditariknya dari ATM Bank Jambi, dua lembar diantaranya palsu.

Ini diketahuinya saat membelanjakan uang tersebut, dimana sejumlah pedagang menolaknya. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, barulah diketahui jika uang tersebut palsu.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama (Dirut) Bank Jambi, M Jani, membantah adanya uang palsu di mesin ATM Bank Jambi. Bahkan ia menduga Asia memang memiliki uang palsu.

"Kecil sekali kemungkinan ada uang palsu di mesin ATM. Jangan-jangan uang dari ATM yang ditariknya itu tercampur dengan uang (palsu, red) dia yang ada di kantong, terus dibelanjakan," ujar Jani, Kamis (14/4).

Ditambahkan Jani, seharusnya Asia langsung melapor ke Bank Jambi jika memang mendapatkan uang palsu dari mesin ATM. "Ini tidak, setelah dua sampai tiga hari baru melapor," ujarnya.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya oknum Bank Jambi yang terlibat penyebaran uang palsu, Jani juga membantah hal tersebut.

"Mungkin bisa jadi, tapi uang yang kami terima kan dari bank besar seperti BI, jadi kecil sekali kemungkinan, kan kita ada CCTV juga," pungkasnya.

Sumber: http://metrojambi.com/read/2016/04/1...ki-uang-palsu/
0
2.7K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan