DevaithersAvatar border
TS
Devaithers
Miris Gan! Suporter Indonesia Rusuh Lagi di Laga Persija vs Sriwjaya di Stadion GBK



Laga antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship diwarnai kerusuhan.
Kronologisnya bermula saat para pendukung Persija menyalakan flare dan kembang api di tribun penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Kericuhan terjadi saat Hilton Moreira membobol gawang Persija lewat tendangan bebasnya di menit 65. Menurut Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiono, saat itu ada seorang pendukung Persija yang masuk lapangan.

“Ada salah satu suporter Persija, masuk lapangan setelah Persija kemasukan 1-0,” kata Awi kepada Tempo ketika dihubungi lewat pesan singkat, Sabtu 25 Juni 2016.

Awi menambahkan, akibat bentrokan tersebut, dua pintu masuk Stadion Gelora Bung Karno rusak, karena dijebol suporter. "Pagar 13 dan 14 dijebol penonton," ungkapnya.
Selain itu, kata Awi, tiga anggota polisi terkena lemparan batu suporter dan sejumlah penonton mengalami sesak napas. "Tiga anggota kena lemparan, sembilan penonton mengalami sesak napas, akibat terinjak temannya dan sesak menghirup gas air mata, yang lain masih di data," ujarnya.

Update:

Atas kejadian ini, Direktur PT GTS, Joko Driyono angkat bicara. Jokdri, sapaannya, turut prihatin dengan peristiwa kerusuhan yang dipicu ulah Jakmania yang merangsek ke dalam stadion. Dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media, ia mengatakan tak akan mentolerir setiap pelanggaran disiplin pada peristiwa tersebut.

"Status pertandingan akan segera ditetapkan, termasuk sidang KOMDIS (Komisi Disiplin) terhadap pelanggaran disiplin. Semua fakta kejadian, kita kumpulkan selengkap mungkin. Saat ini masih berlangsung. Termasuk review kinerja panpel secara keseluruhan," tandasnya.

Sriwijaya sementara unggul 1-0 atas Persija pada laga yang dihentikan wasit Djumaedi Effendi menit ke-81. Match Commisioner mengambil langkah menghentikan laga akibat situasi yang tidak kondusif di dalam SUGBK akibat ulah Jakmania yang merangsek ke stadion.


-------------------------------------------------------------------------------------

Video Awal mula kerusuhan suporter di GBK


Foto-foto Kronologis mulainya bentrokan.

Spoiler for Bermula saat supoter menyalakan Flare:


Spoiler for Gol dari Sriwijaya, suporter mulai masuk lapangan:


Spoiler for Suporter lain juga ikutan masuk:



Spoiler for mobil orang juga dirusak...imbas diluar std:



Komeng TS
sampai kapan suporter sepak bola kita berbuat onar dan kerusuhan? kalau begini mending gak usah ada laga sepak bola di Indonesia kalau kayak gitu adanya malah merugikan masyarakat dan juga timnya.. emoticon-Mewek
Diubah oleh Devaithers 25-06-2016 01:16
0
11.3K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan