Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BlazerknightAvatar border
TS
Blazerknight
Cinta Semut dan Gajah
Perkenalkan nama gue(sebut saja) Oco .

gue hobby banget yg namanya main game Online. apa lagi game ber-genre FPS, udh jadi kesukaan gue banget.

Gue pria berperanakan tinggi kurus dan memakai kacamata. gimana engga kurus?? tinggu gue aja 173 cm , tapi dengan berat badan cuma 47 kg. Percaya atau tidak? itu lah gue.

Dulu gue ga ngerti apa itu "CINTA", Bahkan gue benci dengan yang namanya cinta. gimana gue ga benci? sinetron isi nya percintaan semua, film bioskop isi nya kaya KF* , paha - dada emoticon-Hammer (S)
serba membosankan memang, melihat televisi dan film bioskop yang diputar banyak yang tidak berbobot. Terkecuali Habibie & Hindun (Baca: Ainun). film itu menyajikan cinta dua sejoli yang begitu indahnya. Berbeda dengan kehidupan cinta gue yang selalu kandas. emoticon-rose



Suatu pagi ketika gue sedang duduk didepan rumah, dengan iler yang berkerak, rambut yang berantakan, dan mata sedikit merah. Gue menghirup udara segar di pagi hari, jarang banget gue bisa bangun pagi, karna biasanya gue bangun jam 10 pagi. Itu pun setelah gue berkali-kali di injek oleh nyokap gue yang berbobot 90 kg. Ironis memang, pria kurus diinjek dengan kekuatan nyokap gue yang begitu besar, sehingga membuat gue trauma dengan bangun siang.

Yap.. sangat indah pagi itu, gue sempetin jalan pagi. dengan harapan dapat ketemu cewe bening, sehingga membuat gue semangat 45! .

gue pun berlari-lari kecil mengelilingi komplek-komplek didaerah rumah gue. sambil melihat kiri-kanan, berharap ada pembantu yang cantik, imut, dan manis.

dan sekitar setengah jam gue berlari kecil, satupun gue ga ketemu sama mba" cantik. Gue pun lelah, gue putuskan beristirahat diwarung yang ga jauh dari gue.

gue pun pesen kopi, dan roti untuk menghangatkan tubuh gue yang udah dingin ini.
Nikmat memang hidup di Jakarta, rumah-rumah besar bertebaran, mobil lalu lalang, sesuatu yang jarang gue dapetin kalo gue di Lampung. karena rumah gue yang dilampung itu tepat berada di gunung. Hawa dingin di Jakarta ga seberapa dibanding hawa dingin di kampung gue. bahkan saking dinginnya, kalo gue mandi, tubuh gue ngeluarin asap. karena perbedaan suhu dingin bertemu dengan suhu panas di tubuh gue.


kopi gue pun sudah mulai habis, ga sadar gue udah ngabisin 2 bungkus roti coklat yang harganya Rp. 2.000,- / bungkus.
Tiba saatnya untuk gue berlari pagi lagi.

"Bang semua berapa?" tanya gue sambil rogoh kantong.
"Roti 2, kopi 1. jadi 6 ribu de"
"Sebentar bang"

dan.... akhh sialnya hidup gue, gue cuma bawa duit 5 rebu. sial.. apakah gue harus nego supaya semua itu harganya cuma 5 ribu??
teringat pesan nyokap gue. dengan logat nya yang khas.
"kalo kamu nawar sama penjual, terus harganya ga sesuai dengan apa yang kamu mau, kamu pergi aja, percaya deh ga lama kemudian penjual itu akan manggil kamu dan menjual barang nya sesuai dengan harga yg kamu mau"

Alhasil gue mencoba praktekin perkataan nyokap gue ke Abang warung tersebut. Tapi karena gue takut akan kejadian hal yang tidak-tidak. gue pun membayangkan kalau itu 100% terjadi.
Contoh :
"Bang, gue cuma punya 5rb. bisa ga?" nyodorin duitnya ke abang.
"Kaga bisa, ini kan 6rb. mana bisa jadi 5rb? rugi gua" . marah sambil nepok tangan gue.
"Yaudeh kalo kaga mau" . kantongin duit, dan jalan like a boss.
beberapa detik kemudian...
"Yaudah sini bang 5rb aja, sama penglaris gapapa deh"
"Oke, nih bang 5rb ye? sering" aja kaya gini bang. dapet pahala". ngasih duit dan langsung Jalan.

kaya nya ga mungkin berhasil. Oke gua kehabisan akal, dan gue ngomong sejujur nya ke si abang.
dengan tampang memelas gue pun berkata.
"Bang, duit gue cuma ada 5rb. gimana dong? kurang serebu gapapa ya bang? ga bakal mati kok gara-gara uang seribu. malah nanti abang yang dosa kalo karna duit serebu masih dipermasalahin. Kita ini hidup di negara penuh dengan toleransi bang! Jangan pelit-pelit lah, seribu itu ga ada gunanya di mata Allah bang. yang penting pahala dan ke ikhlasan orang itu bang".

abang itu pun terdiam dan berkata.

"Tong abang juga punya keluarga, keluarga abang kelilit hutang, abang belum bisa bayar hutang itu. menurut abang uang seribu itu penting buat abang, dengan uang seribu abang bisa beli kopi 1 biji, uang seribu abang bisa beli rokok 1 batang. abang butuh itu tong"

Gue pun nangis di tempat, karena ngga tega dengan ceritanya. alhasil gue bayar uang seribu itu dengan sendal jepit emak gue, entah apa yang akan dikatakan oleh emak gue. tapi seengga nya gue bisa membantu orang tersebut.


"gue bayar pake sendal gue aja bisa ga bang? ni sendal baru 3 hari kemaren nyokap gue beli. semoga berguna bagi abang, keluarga, nusa dan bangsa"

"iya, makasih ya de.. kebetulan abang ga punya sendal". rengek si abang sambil memperlihatkan kakinya.

"iya bang. sama-sama, lain kali gue bakal bawa duit banyak buat ke warung lu bang"

"iya tong, makasih lagi ya tong"
"iya bang"

alhasil gue jalan tanpa menggunakan Alas Kaki. entah gue ngerasa dibegoin, atau gue emg bego, nuker sendal demi membayar uang seribu rupiah. entahlah.. hanya Tuhan yg tahu.






Kelanjutan kisahnya akan ane update sehari sekali.. karena ane sibuk kerja gan..
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan