Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
Berapa Biaya yang Dikeluarkan Hingga Uang Sampai ke Tangan Kita?



Uang, mungkin bisa disebut sebagai benda yang paling familiar bagi manusia. Bagaimana tidak, setiap orang memegang benda ini berkali-kali dalam sehari. Tapi belum banyak yang tahu, jika benda yang paling banyak dicari dan digandrungi ini, butuh biaya besar sebelum sampai ke tangan kita. Secara aktual, nilai uang Rp 1.000 sebetulnya lebih besar dari nilai yang tertera tersebut.

Logikanya begini, untuk menghasilkani satu lembar uang pecahan Rp 1.000, banyak proses yang dilalui. Nah, biaya-biaya inilah yang membuat nilai uang Rp 1.000 membengkak. Dalam setahun, otoritas keuangan paling tidak mengeluarkan biaya Rp 160 triliun untuk menghasilkan uang hingga bisa digunakan (sampai ke tangan masyarakat).



Lebih jelasnya, berikut ane uraikan biaya-biaya yang dikeluarkan sebelum uang sampai ke tangan kita.




Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Keterlibatan pihak swasta/perusahaan dalam mengedukasi masyarakat terkait keuntungan penggunaan uang elektronik dan bertransaksi non tunai, tentu membantu tugas pemerintah. Sebab selama ini, kita masyarakat sudah terbiasa bertransaksi dengan uang tunai. Memegang ‘uang asli’ sudah bagian dari kebudayaan. Untuk mengubah kebiasan ini, perlu effort yang lebih.


Oke agan dan sista, demikian thread ane. Semoga bermanfaat. Ane tunggu emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber : Pemikiran Ane Sendiri
Diubah oleh hamzahnasution9 24-06-2016 07:22
0
11.1K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan