Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip99Avatar border
TS
victim.o.gip99
Ketua PBNU Dukung Sandiaga Cagub DKI 2017
Jakarta, HanTer - Salah satu Bakal Calon Gubernur (Balongub) DKI Jakarta 2017, Sandiaga Salahudin Uno menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2016).

Dalam pertemuan itu, Ketua PBNU, Said Aqil, menyatakan restunya kepada Sandiaga untuk maju dalam pesta demokrasi tersebut. 

"Kalau ada muslim yang adil, jujur, bersih, orang muslim wajib dukung pemimpin itu," tegas Said, usai menerima kedatangan Sandiaga, di kantornya.

Menurut Said, hingga kini Jakarta tidak kekurangan pemimpin muslim. Namun, tetap harus memilih pemimpin muslim yang benar. "Untuk Jakarta saya percaya nggak kekurangan pemimpin muslim yang benar, adil, dan amanah kok. Salah satunya ya Pak Sandi ini. Kami berikan restu," kata Said.

Dalam kesempatan tersebut, Said sekaligus menegaskan tidak mendukung Calon Gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Jadi, nggak ada saya dukung Ahok. Nggak benar itu. Itu ngada-ngada aja," katanya. Said mengungkapkan, warga Nahdatul Ulama di Jakarta sendiri, sebanyak 60 persen, dari 10 juta warga Jakarta.

"Kami tidak bisa mendukung karena bukan parpol. Kami doakan saja mudah-mudahn lancar dan bisa maju. Merestui, karena calon muslim adil dan jujur dan memenuhi syarat bersih maka umat Islam harus memilih yang muslim," katanya.

Kedekatan Sandi kepada NU sendiri, tercipta dari sang ibu, yang aktif di NU. Sang ibu berasal dari NU di Cirebon. Sementara, Sandiaga juga aktif di lembaga ekonomi NU.

"Insya Allah Senin bukber dan ikrar dengan NU dan mengundang Sandi, juga memberikan kartu anggota NU," katanya.


http://www.harianterbit.com/m/megapo...Cagub-DKI-2017

Umat islam wajib memilih pemimpin muslim yang jujur, bersih, dan adil.
Diubah oleh victim.o.gip99 23-06-2016 13:52
0
5.5K
134
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan