Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
Beberapa Kerugian yang Kamu Dapetin Jika Terlalu Sering Ikut Acara Bukber
Momen Ramadan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu, karena bulan Ramadan hanya ada setahun sekali. Bulan Ramadan dimana sebulan penuh kamu yang berumat muslim untuk diwajibkan berpuasa Ramadan dan juga menjalani sholat tarawih saat malam hari. Tidak hanya itu, momen Ramadan inilah yang biasanya digunakan dari berbagai kalangan untuk menyambung tali silaturahmi atau ajang reunian karena bisa menjadi waktu yang dianggap tepat untuk ngajak kumpul teman-teman lama.

Kegiatan inilah yang biasanya kita sebut bukber atau buka bersama. Biasanya sih bukber tidak bisa dipisahkan dari kebiasaan dalam menjalani puasa di Indonesia. Karena di bulan-bulan biasanya untuk ngumpul-ngumpul sama teman aja susah, nah bukber bisa menjadi ajang untuk ketemu teman. Karena kebanyakan orang berpikiran untuk meng'iya'kan ajakan bukber ketimbang pertemuan di bulan-bulan biasa karena memang suasana Ramadan itulah yang mendukung dan juga kata-kata "ayolah kumpul kapan lagi kan bukber, cuma setahun lagi.." dan yang akhirnya membuat iman untuk menghemat kadang goyah.

Memang sih, kegiatan bukber dimana bermanfaat untuk menyambung tali silaturahmi yang (mungkin) kemaren-kemaren sempet putus ini sangat baik, apalagi jika bukbernya ditambah sama kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya seperti beramal atau berinfaq kepada orang-orang miskin yang kekurangan. Tapi, kalau semua acara bukber diikutin sampai bukber sama teman-teman yang sebenarnya kamu ga terlalu dekat pun di'ayo'in aja, yakin gak bikin dompet kamu kering kerontang? Selain itu terkadang juga saat kamu ikut acara bukber di luar bukannya kamu bakal melewatkan ibadah taraweh kamu ya?

Hmm gimana tuh?

Berikut beberapa kerugian yang kamu dapetin jika kamu terlalu sering ikut acara bukber di luar:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


sumber: Okezone
0
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan