infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Eks Teman Ahok Richard: Apa yang Dilakukannya Bukan Pesanan Ormas


Entah kebetulan atau tidak, kemunculan sejumlah mantan Teman Ahok yang membeberkan segalam macam kebobrokan Teman Ahok dalam proses pengumpulan KTP dukungan menjadi tanda tanya. Mengapa baru sekarang?

Padahal, mereka mantan Teman Ahok. Kalau memang mereka meyakini kinerja Teman Ahok salah, seharusnya sudah dibuka sejak sebelum Teman Ahok berhasil mencapai 1 juta KTP.

Itulah yang diungkapkan juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas kemaren dalam acara konferensi pers di Markas Teman Ahok, Pejaten. Berarti, ada upaya politisasi. Ada pihak berkepentingan yang bersedia memfasilitasi mereka.

Teman Ahok mendapat bukti melalui salah satu relawannya yang sempat ingin bergabung ke barisan sakit hati. Orang tersebut mengaku mendapat ancaman dari ormas.

Namun, pendiri Teman Ahok Singgi Widiastono enggan menyebutkan lantang nama ormas yang dimaksud. Dia hanya memberi clue,ormas tersebut terkait dengan Joko dan kelompok pendukungnya saat Pilgub DKI 2012.

"Ormas yang turut basicly mereka berjalan ketika ada Jokowi-Ahok, ada juga yang diresmikan oleh Jokowi, ormas ini juga ada di bawah naungan partai politik," ucap Singgih.

Namun, hal itu langsung disanggah oleh Richard Sukarno, salah satu mantan Teman Ahok. Dia menegaskan apa yang dilakukan dia bersama rekan-rekan lainnya murni karena ingin mengungkap kebenaran. Bukan karena pesanan ormas yang berada di bawah kendali partai.

"Sama sekali ini nggak. Ini gerakan moral,” tegas Richard saat dikonfirmasi, Kamis (23/6/2016).

Richard sendiri memang diketahui sebagai relawan Pospera, ormas pendukung Jokowi di Pilpres beberapa waktu lalu. Dia pernah berfoto menggunakan seragam ormas tersebut.

Namun, dia menolak jika pospera dikaitkan dengan apa yang dilakukannya saat ini. "PDIP ada simpatisan, ada kader. Semua orang punya seragam kalau suka dengan Bung Karno pasti punya. Namanya relawan kan nggak salah memakai atribut. Pakai seragam ormas partai. Saya pribadi pun hanya simpatisan bukan kader," tutur dia.

NArsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...an-ormas/17414

patut di contoh nih gerakan moral nya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan