Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Rampung Tidaknya Tol Bocimi Tergantung dari Proses Pembebasan Lahan


BOGOR - Humas Pengatur Pembangunan Jalan Tol Wisnu menyanggupi keinginan Presiden Jokowi yang meminta percepatan pembangunan proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tuntas pada 2018. Asal, kata dia, pembebasan lahan bisa selesai pada 2016.

"Bisa saja tuntas, asalkan tanahnya sudah selesai dibebaskan. Surat perintah kerja kepada kontraktor juga sudah terbit pada 2016. Sebab, pembangunan kontruksi membutuhkan waktu dua tahun," katanya saat ditemui infonitas.com di lokasi, Selasa (21/6/2016).

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti optimistis pembebasan lahan rampung pada 2016. Sebab, hanya tersisa 5,43 persen yang belum tuntas. “Sisa lahan yang belum dibebaskan ini berupa tanah wakaf, tanah swasta dan pribadi. Kami bersama TP2T masih terus negoisasi harga dan menyelesaikan permasalahan ini," singkatnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung ke lokasi proyek pembangunan Jalan Bocimi di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Presiden meminta proyek pengerjaan tol Bocimi dipercepat. Targetnya harus rampung pada 2018.

SUMBER

Makin panjang Tol nya sampe Ciawi Gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0
686
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan