ArlonggAvatar border
TS
Arlongg
Mohon bantuan, saya mahasiswa tingkat akhir yg menjadi korban pencurian di Yogyakarta
[Mohon bantuan dari teman-teman, saya mahasiswa tingkat akhir yg menjadi korban pencurian laptop dan hp di kost2an/kontrakan di Yogyakarta]

Assalamualaikum teman-teman sekalian.
Sebelumnya saya mau memperkenalkan diri dahulu. Nama saya Arighi, mahasiswa jurusan teknik kimia angkatan 2012 di Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.
Maaf sebelumnya kalo selanjutnya saya menggunakan bahasa yg non formal.
Halooo agan dan aganwati semua, ane lg bingung, kesel, sedih, berduka atas musibah yg sedang menimpa ane. Hari minggu kemarin tgl 19 Juni 2016, rumah kostan/kontrakan ane baru aja kemalingan. Ane dan teman ane kehilangan laptop dan hp. total ada 2 unit hp dan 2 unit laptop

Ini penampakan rumah kontrakan ane gan


rumah kami ada 4 kamar, tp sekarang penghuninya ada 5 org karena tambahan adeknya tmn ane lg tes masuk kuliah di jogja. semuanya cowo. penghuninya ane, Jj, Dd, om, Ts (bukan nama sebenarnya)
Lokasinya di jakal km 12,5 desa candikarang, dekat pesantren pandanaran, sleman, jogja

Jadi kronologinya begini gan.
Tanggal 19 jam 00.00 ane balik ke rmh baru selesai ngegarap skripsi di rmh temen
jam 00.00-02.30 ane masih mainin hp, dengerin lagu pake headset dan ane udah ngunci pintu rumah paling depan sebelumnya
02.30-07.30 ane ketiduran dengan kondisi pintu kamar kebuka
07.30 ane kebangun bentar tapi gk pindah dari kasur, karena headset masih kecolok dan lagu di hp ane masih nyala, jadi ane cabut tu headset
07.30-10.40 ane tidur lagi
10.40 ane kebelet, langsung buru-buru ke wc.
balik dari wc, ane nyariin hp karena mau ngehubungin temen. taunya hp ane gk ada. terus ngecheck tas ane yg isinya laptop yg ane pake td malam jg gk ada. ane kirain temen ane bercanda. ane bangunin adek tmn ane yg lagi tidur di kamar sebelah. "lihat hp sm tas isi laptop abang gk ?" tanya ane. dia langsung bangun dan jawab gk tau. terus dia langsung ngecheck barang2 di kamarnya, taunya tmn adek ane ini kehilangan hp dan laptop abangnya. btw abangnya ini, namanya Jj, jam 8 pagi masih sempat nonton tv dan make laptopnya sebelum dia pergi keluar rmh tuk beli barang di malioboro.
Jadi pas ane dan Dd sadar barang2 kami gk ada, kami langsung ngecheck pintu rumah paling depan, taunya kondisinya udah kebuka. pintunya jg gk ada cacat sedikitpun.

barang-barang yg hilang berupa
1 unit hp asus zenfone selfie warna gold
1 unit laptop sony vaio warna hitam
1 uni laptop asus warna silver dgn stiker himpunan mahasiswa teknik sipil UII yogyakarta
1 unit samsung grand warna putih
1 tas hitam polos merk eiger model lama, model thn. 2010 (ciri-ciri khusus : resleting bagian utama tidak bisa ditutup berlawanan jarum jam, hanya bisa searah jarum jam)

Saat itu, di rumah cuma ada ane dan Dd, karena Jj keluar rumah jam 8, om keluar rumah dr subuh tuk main pingpong di kampus, Ts lg ke magelang ke tmpat mbahnya.
Setelah itu ane ngehubungin semuanya tuk pulang dan nanyain apa yg terjadi dr malam sampai saat itu.
Jj dan om ngakunya pintu sudah mereka kunci pas mereka keluar rumah. Jadi kemungkinan malingnya sudah ngawasin rumah kami sejak lama.

Dari jam 10.40 sampe sore jam 17.00 ane, Jj, dd, sibuk ngehubungin pak RT dan nanyain warga sekitar, tp gk ada petunjuk yg terang. Ane jg udah coba android device manager, tp gk ada hasil. Satu-satunya petunjuk datang dr tetangga depan yg jg mahasiswa. Mereka bilang bahwa rmh mereka minggu lalu jg kemasukan orang pas pagi2, tp langsung kepergok dan orangnya kabur.

dari kemarin sampe tadi siang ane gk konsen. Ane cuma bisa curhat sm Allah atas kejadian ini. Tadi siang, abis dari kampus, ane kepikiran tuk ganti password gmail ane yg ke log in di laptop dan hp ane yg hilang.ane baru tau kalo taunya gmail ada fasilitas tuk lihat aktifitas history gmail log in.
Nah dari sini ane baru dapat petunjuk posisi hp dan laptop ane, setelah kejadian pagi kemarin, siangnya ke log in di 1 tempat yg sama

Ini log in terakhir ane pake hp sebelum tidur sampe kebangun jam 7.30


Ini history log in di hp setelah kejadian




ini lokasi hp ane terakhir



ini history laptop ane setelah kejadian



ini lokasi laptop ane terakhir



setelah tadi siang tau bahwa hp dan laptop ane kemarin ke log in di 1 tempat yg sama dan dalam durasi waktu yg lama di epic coffe and epilog furniture di jalan palagan yogyakarta, ane langsung ke cafe itu jam 1 siang tadi. Ane langsung nemuin manager cafe, berharap dapat akses tuk ngelihat cctv di lokasi pada kemarin hari.
sayang beribu sayang, cafe itu rupanya tidak dilengkapi cctv.
kami pun meminta izin tuk melihat order history customer cafe untuk jam kunjungan dgn range dr jam 1 siang sampe jam 7 malam sesuai history log in hp dan laptop ane. tapi kami tidak berhasil dapat data itu, karena itu bagian dr privacy customer. kami pun menghargai tanggapan dr sang manager tsb.
sang manager, mas B (bukan nama sebenarnya), menyarankan kami menunggu hingga waiter yg kerja pd hari kemarin untuk menanyakan kondisi cafe pd range waktu tadi. berharap ada petunjuk nantinya.
setelah lama menunggu hingga jam 4 sore tadi, petunjuk yg kami dapat bahwa ada 2 grup yg stay lama di cafe pada kemarin sore. 1 grup terdiri dari bule2 yg menggunakan macbook. dan grup yg 1 lg terdiri dari orang2 yg stylenya "gak biasa", mengutip kata-kata dari mas B. Menurut ane mungkin maksudnya gaya urak-urakan dan jg ada bencong di dlm grup itu.
Sejauh ini ane hanya punya petunjuk itu dan sampai saat ini saat ane check history log in gmail ane lg, gk ada perkembangan. Adapun hp ane terakhir log in bbrp jam lalu, namun lokasinya tidak terdeteksi, mungkin gara-gara location di hp ane itu dimatiin si maling.

Dear teman-teman sekalian, mana tau dari teman-teman, pada tgl 19 juni antara jm 10.40 WIB (setelah kejadian) hingga jam 7 malam ada yg jg nongkrong di epic coffe and epilog furniture, palagan, yogyakarta. Adakah kalian ngelihat 1 orang/2 orang/1 grup yg ada bencongnya terlihat sedang menggunakan ransel eiger warna hitam yg sudah lusuh, kemudian di mejanya ada beberapa laptop dan hp yg terlihat sedang di otak-atik, saya mohon dengan sangat bantuan informasi dr teman-teman sekalian. Informasi dr kalian sangat berarti bagi saya dan tmn saya

Alasan saya menuliskan kejadian ini disini karena saya sedang kehilangan harapan dgn skripsi saya. semua data skripsi saya yg sudah saya kerjakan, ada didalamnya. Alhamdulillah bbrp sudah ada yg saya save di google drive, namun laptop itu sangat berarti buat saya. Karena laptop ini merupakan pemberian dari keluarga teman saya yg sudah bersedia membiayai kuliah saya, menjadi donatur dr awal hingga saat ini.
Kemudian untuk hp saya yang hilang, penuh perjuangan saya untuk bisa membelinya. saya harus rela mati-matian berhemat saat saya mendapatkan kesempatan exchange ke thailand bbrp bulan lalu.

wahai maling yang mungkin sedang membaca tulisan saya ini, begitu tegakah kalian menzalimi orang seperti saya ? saya hidup hanya bermodalkan mimpi dan ridho Allah. beruntungnya saya bertemu orang-orang yg mau membantu saya tuk merubah nasib keluarga saya yg kurang mampu ini. Mas maling, saya sudah di akhir masa kuliah saya, berkat kalian, skripsi saya menjadi terancam.
Berkat kalian, saya harus pinjam kesana-kemari agar bisa kembali menyicil garap skripsi saya.
tidak ingatkah kalian ini bulan ramadhan ? semoga mas maling diberi hidayah oleh Allah dan semoga mas maling tergugah hatinya untuk mengembalikan barang-barang saya dan teman saya. Aaaaamin ya Allah


Untuk teman-teman yg mempunyai petunjuk dan atau bisa membantu tentang kasus ini, saya mengucapkan banyak terima kasih sebelumnya. Boleh kiranya teman-teman menghubungin contact di bawah ini

0857 6405 0565 ( arighi )
arighi025@gmail.com
facebook : arighi fahd

[TAMBAHAN]
Astagfirullah ane lupa gan ngasih tau ini pas ngepost td malam
Malam kejadian itu, ada temannya si om, namanya R, nginap di kamar si om. Pas abis ane bangun, jam 10.40 itu si R udh gk ada di rmh ane (di kamar om). dia udah pulang
Abis kejadian, kita yg kehilangan (ane, JJ, DD) ngerasa aneh. Si R bisa keluar rumah ane pake kunci apa ?
dengan catatan :
yg punya kunci rmh cuma 4 org dipegang penghuni asli,
- kunci ane tetap ada di kamar,
-kunci JJ dibawa pas dia keluar rumah jm 8
-kunci om dibawa pas dia keluar dr subuh
-kunci TS dibawa ke magelang dr 2 hari sebelum kejadian
pertanyaan kita " si R bisa keluar rumah gimana caranya kalo pintu rumah ke kunci ?" dan tumben-tumbenan si om main pingpong dr subuh dan gk langsung pulang. Si om baru pulang pas ane telpon nyuruh dia balik
Abis itu, kita datengin si R ke rmh kita lg tuk jelasin proses dia keluar rumah. Saat itu ada bapak kontrakan ane dan temennya jg datang tuk ikut nanya2in R.
Ane dan JJ yg jadi korban, saat itu udah emosi, kita mikirnya si R pelakunya, manatau si om jg terlibat. tp pas kita tanya, gesturenya si R biasa aja. Gk ada nunjukin gelagat takut atau aneh gitu. Si om jg kita tanyain dan biasa aja. Terus bapak kontrakan ane nyaranin kalo mau nanya ke org pinter gimana ? tmn bapak kontrakan ane nyaranin " santet" aja. wkwkwk
si R tetap selow aja, malah ngaku mau bantuin nyari malingnya, entah itu lapor polisi, nanya org pinter atau apalah.
Kalo soal nanya org pinter dan nyantet, ane dan JJ gak berani karena takut musyrik. Saat itu kita kepikiran mau langsung lapor polisi, tp gk ad petunjuk, mau langsung nuduh si R, jg gk punya bukti. Ane dan JJ mutusin tuk usaha aja dulu dan minta petunjuk Allah aja.

Setelah proses tanya jawab itu, si R stay lagi di kamar om sampe adzan maghrib.
Sejujurnya ane masih ada rasa curiga, ada musuh didalam selimut kah ?
Tapi ya Wallahualam, kalo memang bener, sepinter2nya nyembunyiin bangke, pasti kecium jg.

Sampe hari ini pas ane nambahin postingan ini, rasa hati masih gimana gitu. Masih ngumpulin semangat dan file-file skripsi ane yg tersisa.
Alhamdulillah teman-teman di kaskus jg banyak yg ngasih saran dan doa. Mudah-mudahan nanti ada titik terangnya. Aaaamin


[UPDATE 23 JUNI 2016]
Assalamualaikum. mohon maaf kalo ane updatenya, nambahin di postingan yg ini.
Dalam beberapa hari ini, alhamdulillah dan terima kasih banyak buat temen-temen disini karena udah banyak mau doain dan ngebantuin ane dgn beberapa cara soal kasus ini.
Beberapa hari ini, insha Allah ane dan temen ane yg jg kehilangan bakal ngelanjutin usaha kami tuk cari petunjuk. Alhamdulillah ada beberapa petunjuk, walaupun masih samar-samar.
Oh ya, hasil tanya sana-sini tetangga dlm bbrp hari ini, saat kejadian pagi itu, ada tetangga yg lihat aktivitas orang disekitar kontrakan ane. Tetangga ane bilang ada orang dgn plat motor D disekitaran rmh ane. Kebetulan rmh ane pas di jalan buntu, jd ane inshaAllah hafal dan ngerti bahwa gk ada temen ane yg punya motor pake plat motor itu.

Kebetulan jg pas td malam baca info dr line fakultas ane, ada info kehilangan jg, kalo gk salah kejadiannya selasa kemarin.
Dari info itu, korban kehilangan laptop dan hp jg, kejadiannya sekitar jam 8 pagi jg. Pelaku pake motor matic putih, gk tau spesifikasi lebih jelasnya motor apa, dengan plat nomor D 4846 KU. Ciri-ciri orangnya muka tua berumur sekitar 30th, sedikit gemuk, leher pendek, dan tinggi sekitar 165cm.
Kalo temen-temen disini, ada yg dr fakultas ane dan tau info ini, please correct me if i am wrong.

Kemungkinan pelakunya sama dgn di rmh ane, tapi ane jg gk bisa langsung ngejudge. Ane berusaha mengingatkan satu sama lain aja.
Soal gmna si R bisa keluar rumah, setelah diinterogasi, dia ngakunya keluar rumah dengan keadaan pintu rumah udah kebuka, jd dia langsung pulang gitu aja. Sygnya kita jg gk punya bukti gan. Di kamarnya om yg malam itu ada si R jg, gk ada kehilangan sama sekali. R jg ninggalin kamar om dgn kondisi gk kekunci. Semuanya memang tampak janggal.
Mengenai dugaan keterlibatan om dan R, ane dan tmn ane jg udah ngediskusiin dan mutusin tuk bertindak gimana selanjutnya.

Ane dan temen ane masih berusaha tuk cari petunjuk, sebelum kita pd pulkam buat lebaran. Kita usaha aja dulu, kalo memang akhirnya gak ketemu, insha Allah ada hikmah di balik semua ini. Ane jg udah mulai garap skripsi lg, pake komputer di perpus pusat kampus ane.

Sekali lg terima kasih banyak buat teman-teman sekalian, mudah-mudahan agan-agan dapat balasan yg baik dan dimudahkan rezekinya oleh Tuhan YME.
Untuk perkembangan lebih lanjut, inshaAllah ane update lg jika memang ada kemajuan, aaamin

Wassalamualaikum wr wb
Diubah oleh Arlongg 23-06-2016 04:49
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
41.8K
464
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan