Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rumahkanaka3Avatar border
TS
rumahkanaka3
Harga Batu Akik RI Terus Meroket di Luar Negeri
Liputan6.com, Jakarta - Tren batu akik dalam beberapa bulan terahir secara perlahan mulai redup. Hal itu dibuktikan mulai berkurangnya respon dan antusiasme masyarakat mengenai jenis-jenis batu akik‎. Namun hal itu tidak berpengaruh ke pasaran luar negeri.

Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa, Sasmito Hadiwibowo menyatakan, ekspor perhiasan permata menjadi barang asal Indonesia dalam periode Januari-September 2015 mengalami kenaikan sebesar 32 persen. Ekspor perhiasan dan permata naik sekitar 29,5 persen menjadi US$ 559 juta pada September dari US$ 431 juta dari bulan sebelumnya.

Sasmito menjelaskan, kenaikan ini, ditunjang karena jenis perhiasan seperti emas, perak, dan batu-batu khususnya permata dan batu akik nilainya mengalami kenaikan di luar negeri.

"Yang paling spektakuler kenaikannya periode Januari-September 2015 itu adalah perhiasan dan permata. Ekspornya naik sampai 32 persen, tapi volumenya turun 4 persen. Jadi harganya naik tidak karuan meski volumenya turun," kata Sasmito di Gedung BPS, Jakarta, Kamis (15/10/2015).
http://bisnis.liputan6.com/read/2340980/harga-batu-akik-ri-terus-meroket-di-luar-negeri
Diubah oleh rumahkanaka3 24-10-2015 11:28
0
7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan