dindadetozAvatar border
TS
dindadetoz
10 Inspirasi dari Sang ‘The Greatest All Time’ Muhammad Ali Untuk Kaum Muda
Gaaaan, simak nih Gan, inspirasi ane untuk terus semangat berjuang, Muhammad Ali!emoticon-2 Jempol



Ada banyak inspirasi bisa dipetik dari petinju kelas dunia legendaris, Muhammad Ali. Simak kutipan-kutipan inspiratif dari sosok “the greatest all time” ini.

Muhammad Ali memang merupakan sosok yang inspiratif. Ali, panggilan akrab dari petinju berbadan besar dan berkulit hitam ini, adalah petinju kelas dunia dengan banyak prestasi. Ia pemegang gelar juara dunia pada tinju kelas berat. Sebanyak tiga kali!

Dari 56 pertandingan yang dilangsungkan, ia ‘hanya’ kalah sebanyak lima pertandingan. Pekan lalu, akibat penyakit parkinson yang dideritanya, lelaki dengan nama asli Cassius Marcellus Clay, Jr. ini akhirnya meninggal dunia pada usia 74 tahun. Namun meskipun telah menutup usia, Ali merupakan sosok olahragawan yang dikenal khalayak luas dengan kontroversi, sekaligus inspirasi.

Teknik tinju Ali memang berbeda jika dibandingkan dengan petinju lainnya. Ia memiliki gaya yang terbilang cukup aneh. Tangannya terjulur di kedua sisi tubuhnya. Sangat berbeda dengan petinju lain, yang mayoritas melindungi wajah dan badannya.

Teknik itu membuat Ali mudah diserang oleh lawannya hingga ia terpojok di ring. Namun ketika lawannya telah kelelahan, di situlah Ali yang menyebut dirinya ‘The Greatest All Time’ segera menghabisi lawannya dan mengakhiri pertandingan. Dari tiga pernikahannya, salah seorang anaknya bernama Laila Ali dari pernikahan ketiganya bersama Veronica Ali pun memutuskan menjadi petinju, yang kelak juga menjadi juara dunia tinju perempuan.

Setelah memproklamirkan diri sebagai seorang muslim pada tahun 1965, Ali memang mulai mengalami penurunan kemampuan. Ia kemudian divonis terkena penyakit parkinson, penyakit yang kemudian merenggut hidupnya.

Namun demikian, tak dipungkiri sosok Ali berpengaruh tidak hanya di dalam ring, namun juga di luar ring. Aneka inspirasi dari Ali yang menggugah, diceritakan dalam berbagai tulisan dan buku, salah satunya adalah autobiografi berjudul Muhammad Ali: A Tribute to the Greatest, yang disusun Thomas Hausser.

Terbukti, Ali tidak hanya jago bertinju, ia juga memiliki kemampuan dalam merangkai kata kata inspiratif. Nah, berikut Hitsss rangkum 10 kutipan inspiratif dari Muhammad Ali semasa hidupnya, untuk kamu muda-mudi agar lebih bersemangat hidupnya!



10 kutipan inspiratif dari Muhammad ‘The Greatest All Time’:

1. Float like a butterfly, sting like a bee.

2. It is lack of faith, that makes people afraid of meeting challenges.

3. The man who has no imagination has no wings.

4. I know where I am going and I know the truth, and I do not have to be what you want me to be. I am free to be what I want.

5. What you are thinking about, you are becoming.

6. My way of joking is to tell the truth. That’s the funniest joke in the world.

7. Friendship is not something you learn in school. But if you have not learned the meaning of friendship, you really have not learned anything.

8. If your dreams do not scare you, they are not big enough.

9. Age is whatever you think it is. You are as old as you think you are.

10. I am the greatest. I said that even before I knew I was.

SUMBER: HITSSS.COM
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan