zulkaiserAvatar border
TS
zulkaiser
Bumi Sudah Tua, Sudah Ada Apa Aja?



ALHAMDULILLAH HT KE 5 emoticon-Mewek


Spoiler for Opening:


INTRO

Quote:


Beberapa hari kemarin ane barusan nonton LUCY yang menimbulkan pemikiran ane untuk buat thread ini. Sedikit ngobrol tentang film ini ya gan. Film ini keren banget menurut ane gan. Intinya film ini bercerita tentang perempuan namanya lucy yang perutnya diselundupin narkoba sintetis yang akhirnya bocor di perutnya. Gara-gara drugs ini doi jadi punya kekuatan buat menggunakan kapasitas otaknya 100% (ada mitos kalo sebenernya kita cuma menggunakan kapasitas otak kita itu 5-15% doang) nah karena drugs ini, doi bisa ngga ngerasain sakit, bisa lihat apa yang manusia normal lihat seperti sel-sel orang lain, sel pohon, ngendaliin materi lain, ngendaliin waktu dll. Dan pada akhirnya ketika doi bisa mengendalikan 100% doi seolah-olah menjadi tuhan (ini sisi menurut ane yang kontroversial).

Spoiler for Lucy:


Tapi, bukan itu yang mau ane bahas kali ini. Karena itu cuma science-fiction doang. Tapi ane akan bahas tentang itu di thread berikutnya. Yang jadi fokus ane saat ini adalah salah satu scene yang ada di film itu. Scene di mana lucy sedang duduk di depan gedung ikonik New York Times Square.

Spoiler for New York Time Square:


Dalam scene itu lucy baru menyadari kalo dia bisa jumping (pindah tempat dalam sekejap) dan chronokinesis (mengendalikan waktu). Nah di scene itu juga doi bisa lihat masa lalu di tempat tersebut. Dan ini yang bikin ane kagum.

Spoiler for Timeline:


Urutan dari yang paling atas lucy berada pada momen masa kini. Kemudian dia memundurkan waktu secara perlahan-lahan. Pada tempat yang sama dia dapat melihat berbagai kejadian atau momen di waktu yang sudah lampau. Dia melewati masa ketika mobil masih pake mesin uap, kemudian masa saat kalo dalam pelajaran sejarah namanya zaman berburu kayanya emoticon-Big Grinhehe. Terus melewati masa saat ada suku indian. Kemudian sampe pada masa dinosaurus jugaa. Terus hingga sampai pada masa manusia kera. Semuanya ada pada tempat yang sama. Tentu saja ini juga fiksi penggambarannya. Tapi yang bikin ane kagum adalah penggambaran dari masa ke masa. Yang membuat ane berpikir bahwa tempat yang saat ini kita duduki mungkin memiliki sejarah pada masanya.

Kemudian yang membuat ane berpikir lagi dan inget teori biogeokimia yang secara eksplisit tersirat dalam buku madilog. Bahwa materi di yang ada di bumi jumlahnya selalu tetap. Hanya berubah wujudnya aja. Penggambarannya gini

Quote:


Kesimpulannya yang mau ane sampein disini adalah bahwa Bumi kita ini udah tua gan. Umurnya udah sekitar 4 miliar tahun. Udah banyak banget sejarah yang ada di bumi. Jadi saksi bisu semua sejarah hingga detik ini.

Spoiler for GIF Sejarah bumi:



Spoiler for Perubahan iklim dari tahun 1850-2016:


Kita yang rata-rata hidup 60-70 tahun di bumi aja masa sombong banget mau ngerusak? yuk mulai sekarang kita jaga bumi yang udah tua ini.

Semoga bermanfaat gan...

Best Comment from kaskuser

Spoiler for Comments:
Diubah oleh zulkaiser 18-06-2016 12:50
0
98.3K
440
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan