Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blogimers.comAvatar border
TS
blogimers.com
Sumber Backlink Yang Ampuh Bagi Blog Baru
Sumber Backlink Yang Ampuh Bagi Blog Baru - SEO ada 2 jenis, yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage, dalam pengerjaanya juga berbeda satu sama lain melingkupi sistematis dan kompleks.
Lalu lebih bagus mana SEO Onpage atau SEO Offpage?, kalau saya pribadi lebih condong ke SEO Offpage. SEO jenis isi proses pengerjaannya adalah bagaimana cara atau strategi untuk membangun link building secara natural, dari berbagai macam sumber backlink. Contohnya Wiki,high pagerank website,blog dummy,forum dll. Sangat banyak sekali sumber backlink yang bisa anda manfaatkan untuk mengoptimasi sebuah webiste, tinggal kita memanfaatkannya dengan baik dan benar.
Bagi para pemula, anda tidak harus membuat atau menggunakan semua sumber backlink yang ada, selain membutuhkan banyak waktu, dana yang dikucurkan juga tidak sedikit jika anda ingin membangun link building. Berikut saya ulas cara membangun link building yang murah, bahkan gratis.

1.Backlink dari web Edu & Gov

Backlink-Edu
Website Edu /Gov adalah website yang dibuat oleh suatu lembaga pendidikan atau juga pemerintahan. Biasanya di website tersebut disediakan blog bagi pengunjung untuk mendaftar atau submit. Dari sana anda bisa menanam backlink website anda. Konon katanya backlink dari website Edu / Gov lebih dipandang google sebagai backlink yang berbobot, tentu saja akan mempengaruhi dan mempunyai efek bagus pada website anda dimata google dan mesin pencari.

2.Blog Walking (Komentar di Blog orang)
Blogwalking adalah kegiatan berkomentar di blog orang lain, tentu saja dengan menyisipkan nama anda, email dan alamat url anda. Ada banyak pakar SEO berargumen bahwa blogwalking sudah ketinggalan zaman, dan tidak efektif lagi terhadap SEO, Namun tentu saja hal ini belum 100% benar, karena acuan blogwalking tentu saja dimana anda berkomentar, apakah anda berkomentar di website yang mempunyai pagerank bagus, atau berkomentar asal-asalan di website-website spam? Tentu saja ini akan berdampak pada link building anda.
Jangan asal berkomentar, lihat dan amati blog yang akan anda komentari untuk selanjutnya anda tanam backlink disana. Contoh jika anda melakukan blogwalking di website judi, apakah anda akan mendapatkan backlink yang berkualitas? Tentu saja malah website anda yang bisa ditendang oleh google.
Tentu tidak semua website bisa dikomentari, ada website yang harus melalui approve dari admin atau pemilik website agar komentar anda muncul di halaman mereka.

3.Social Bookmark
Situs sosial bookmarking adalah situs yang digunakan orang untuk menyimpan sebuah halaman website, dan juga mengelola blog yang disukainya. Bagaimana cara mendapatkan backlink jenis sosial bookmarking ini ??, Anda diharuskan terlebih dahulu untuk mendaftar / register, kemudian memverifikasi pendaftaran, lalu login ke situs sosial bookmark tersebut, terakhir submit/ publikasikan URL atau juga postingan blog Anda. Jenis backlink yang didapatkan ada 2 jenis dofollow atau juga nofollow tergantung peraturan dan juga ketentuan, situs sosial bookmarking tersebut. Contoh Sosial bookmark dibawah ini.

Diig
plurk
ping
url
buzznet
reddit
socialbookmarkssite
delicious
stumbleupon

4.Membuat Web Dummy / 2.0
Web dummy adalah website/blog yang bersifat gratisan yang dibuat bertujuan untuk mendukung aliran traffic ke website utama. Root domain dari web dummy mempunyai pagerank yang cukup tinggi, sehingga sangat bagus dampaknya pada website utama anda. Platform yang bisa anda manfaatkan untuk membuat web dummy antara lain.

Blogspot
Wordpress
Weebly
Webs
Simplesite
Jimdo
Yola
Blogdetik

5.Media Sosial Backlink
Tentu saja backlink gratisan dan mempunyai traffic yang sangat bagus adalah melalui Sosial Media, backlink dari sosial media sangat bagus sekali untuk menaikkan SERP website anda di mesin pencari, karena zaman sekarang hampir semua elemen mempunyai dan terkoneksi dengan berbagai macam sosial media. Anda bisa menyebar URL website anda secara gratis di sosial media.

Facebook
Twitter
Google +
Linkedin
Pinterest
Sebenarnya masih banyak sekali backlink gratisan yang bisa anda manfaatkan, namun beberapa diatas adalah backlink yang bisa anda bangun secara gratisan dan mempunyai efek yang signifikan terhadap website anda. Semoga bermanfaat

Sumber / Source - http://wp.me/p7ho3j-o
0
2.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan