gagaltotalAvatar border
TS
gagaltotal
Suka Duka Merantau
emoticon-Maaf AganMarhaban ya Ramadhanemoticon-Maaf Aganwati


emoticon-Maaf AganSelamat Menunaikan Ibadah Puasaemoticon-Maaf Aganwati




Quote:


Assalamualaikum Wr. Wb.
Bagaimana kabar gansis semua? Semoga sehat selalu. Sudah sekian tahun akhirnya saya berkeinginan membuat sebuah thread yang mungkin sedikit menceritakan keluh kesah, berbagi pengalaman dan mungkin ada sedikit unsur pengetahuan yang ntah dimana bagian pengetahuannya.

Quote:


Quote:




Dalam hidup ini kita mempunyai segudang pengalaman dan cerita hidup dari mulai kita lahir hingga nanti kita akan kembali kepada pencipta kita. Satu persatu kita ukir menjadi sebuah cerita yg tak akan pernah habis kalau di ceritakan dari awal hingga sekarang, dari mulai kita mulai merangkak mulai berbicara mulai berdiri lalu masuk Taman Kanak Kanak kemudian Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Kuliah hingga tiba saatnya kita bekerja dan mulai mengukir hidup kita sendiri. Tapi pernahkah terlintas di benak agansis apa yg sebenarnya mereka rasakan ketika berada jauh dari rumah? Berada jauh dari keluarga? Berada jauh dari lingkungan tempat mereka berasal?

Yap Thread ini mungkin akan mengupas sedikit tentang Keluh Kesah, Susah Senang, Sedih Bahagia menjadi seorang anak perantauan. Ketika sebuah keputusan di ambil untuk meninggalkan kampung halaman demi mencapai sebuah tujuan maka jelas itu adalah sebuah langkah maju yg di ambil seseorang demi mencapai tujuan masing masing. Namun taukah saat memutuskan untuk merantau merupakan keputusan terberat dalam hidup? Melangkahkan kaki pertama kali keluar dari rumah untuk meninggalkan keluarga, meninggalkan segala rutinitas yg biasa kita lakukan di rumah dengan teman teman dan saudara, meninggalkan pacar istri atau anak, meninggalkan semua yg kita punya di rumah namun mungkin sebagian kita bawa sebagai pendukung untuk mencapai tujuan tersebut, mungkin istilah trend sekarang adalah "Out from Comfort Zone"yap keluar dari Zona Nyaman. Saat kita memutuskan untuk MERANTAU itu bukan sesuatu hal yg mudah, semestinya kita harus memikirkan dengan baik sebelum mengambil keputusan tersebut.

Untuk TS sendiri, alhamdulillah ini udah menjadi 2x puasa 2x lebaran Ts tidak berada di rumah ( dan alhamdulillah TS belum bisa disebut bang toyib karena baru 2x emoticon-Big Grin ). Saat kita memutuskan merantau kita mempunyai tujuan masing masing, sebagai contoh :

1. Menuntut Ilmu

Ada pepatah mengatakan "Tuntulah ilmu sampe ke negeri china" ( yg Ts pikir pada jaman itu mungkin China adalah peradaban yang maju makanya pepatah mengatakan China )
Dari mulai Sekolah Menegah Pertama, Kuliah, Pasca Sarjana, dan mungkin ambil gelar tertentu

2. Tuntutan Profesi

Pepatah mengatakan "Carilah dimanapun rezeki itu karena mungkin akan turun dari langit atau keluar dari bumi" ( Pepatah ngarang sih sebenernya )
Sebagian orang dituntut oleh profesinya untuk berdiam di suatu tempat dalam waktu yg cukup lama karena dibawah sumpah atau berdasarkan kontrak kerja.

3. Memulai Hidup yang baru

Mungkin sebagaian orang berpendapat akan memulai hidup yang baru di tempat yang baru juga. Untuk menganti suasana atau mungkin jenuh dengan padat dan kerasnya Ibu Kota

Dan masih banyak lagi tujuan tujuan lain daripada merantau.
Apa yg di alami oleh TS sendiri itu adalah karena tuntutan profesi. Profesi TS menuntut untuk selalu berpindah pindah lokasi bekerja sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan di tempat TS bekerja. Bagaimana dengan agansis? Pasti punya tujuan dan alasan masing masing tentang ini.

TS merangkum berbagai Keluh Kesah, Susah Senang, Sedih Bahagia dalam thread sederhana ini. Sedikit menceritakan bagaimana kami (perantau) dan apa yg kami rasakan.
Langsung OTeWeh TeKaPeh

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kesimpulan dari apa yg sudah Ts buat adalah Merantau bukan sesuatu yg bisa di pandang sebelah mata karena di balik perjuangan tak ada udang ( karena udang ada di balik batu ) emoticon-Ngakak , karena di balik perjuangan keras pasti ada hasil yg memuaskan. Merantau bukanlah sesuatu yg harus di takuti ataupun di segani, namun merantau adalah sesuatu tantangan terbesar dalam hidup. Karena merantau akan membuka segala pikiran dan wawasan bahwa dunia itu luas dan masih banyak hal hal yg belom kita jumpai bahkan kita rasakan sebelumnya yang mungkin nanti dapat kita share kepada anak cucu kita bagaimana kita mencapai sesuatu dengan perjuangan keras. Masih ada banyak lagi lika liku dalam dunia perantauan yg tidak bisa Ts sebutkan satu persatu.

Pesan Ts : One Step Out from Comfort Zone will Change your Future ( Satu langkah keluar dari Zona kenyamanan akan merubah masa depanmu )

Mungkin cukup sekian thread kali ini, jika Ts berkeinginan untuk menulis thread lagi pasti kita akan berjumpa lagi. Semoga apa yg Ts tulis dapat sedikit bermanfaat kepada agansis semua.

Spoiler for SUMBER:


Spoiler for BONUS:
Diubah oleh gagaltotal 14-06-2016 18:13
0
49.3K
479
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan