nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Inilah Cara Yang Bisa Ditempuh Untuk Membangun Generasi Pintar


Seperti yang agan rasakan sekarang, jaman udah makin canggih sehngga persainganpun semakin ketat. Banyak yang ngerasa kalah karena nggak siap ngadepin perkembangan dan persaingan dunia kerja, terlebih lagi dalam waktu dekat era MEAbakal merapat ke Indonesia yang mau ga mau agan harus siap bersaing. Ini sih baru sekarang, di era mendatang mungkin juga bakalan lebih dahsyat sehingga generasi selanjutnya dituntut menjadi generasi yang pintar dan bisa bersaing. Dan ngomongin generasi selanjutnya, sudah saatnya sekarang agan yang punya adik, atau agan yang udah pada punya anak juga wajib mulai menyiapkan generasi yang pintar

Gimana Yah Caranya Menyiapkan Generasi Yang Pintar?
Untuk nyiapin generasi yang pintar ada beberapa hal yang bisa ditempuh, tentu ini juga tak bisa lepas dari peran serta guru, lingkungan, dan agan sebagai kakak/orang tua di rumah. Ini dia cara membangun generasi pintar, cekidot!

1. Guru Yang Bermutu

Kita mendapatkan bekal pengetahuan dari ilmu yang diajarkan oleh para guru di sekolah, tempat kursus ataupun tempat lainnya. Maka untuk menyiapkan generasi yang pintar, guru juga memiliki peran penting banget gan, yaitu guru yang bermutu dalam mengajarkan berbagai materi pembelajaran untuk siswa-siswinya. Apalagi sekarang ini banyak materi atau konten pendidikan yang bisa dengan mudah didapatkan ketika membeli sebuah perangkat laptop.

2. Metode Pembelajaran Yang Fun

Mungkin agan pernah ngalamin belajar tapi susah masuk, dan ngerasa terkesan jenuh. Mungkin saatnya agan terapin metode pembelajaran yang menyenangkan pada adik ataupun anak di rumah. Belajar yang menyenangkan bisa dipadukan dengan menggunakan berbagai materi yang sudah disentuh teknologi, misalkan agan dengan materi berupa multimedia seperti audi video, ataupun dalam bentuk animasi. Konten-konten pendidikan seperti ini sangat efektif sehingga mampu menciptakan proses belajar yang fun sehingga anak-anak bisa dengan mudah menyerap materi dan menjadikannya generasi yang smart.


3. Menciptakan Generasi Yang Haus Akan Ilmu Pengetahuan
Kalau ngomongin ilmu pengetahuan pastinya setiap saat bakalan terus berkembang seiring perkembangan jaman. Masalahnya apakah setiap generasi ini bisa beradaptasi dengan perkembangan itu? Ini jadi tugas agan dan para tenaga pendidik untuk selalu menyiapkan generasi yang haus akan ilmu pengetahuan.


Untuk bikin generasi yang haus akan pengetahuan, agan sebagai orang tua dan kakak wajib juga ikut ngedukung dengan memberikan berbagai stimulan dan materi pembelajaran yang edukatif dan ngebuat semangat belajar anak-anak ini jadi lebih penasaran dan kepingin tau banyak.

4. Ngedukung Potensi Yang Dimiliki Anak-Anak

Setiap anak pastinya kan ga semua itu punya minat yang sama gan, terkadang adik agan juga gitu kan? Ada yang lebih senang ngoprek mainan, ada yang lebih suka menggambar, atau bahkan mungkin ada yang lebih suka bermain-main dengan cat sekalipun. Sebenarnya ini juga bisa diarahin agar menjadi generasi pintar di masa selanjutnya gan, sekarang tinggal giliran agan untuk bisa ngedukung potensi yang dimiliki sang anak/adik untuk menjadi ke arah yang lebih baik. Mungkin salah satunya adik agan lebih demen bermain dengan warna, agan bisa dukung potensinya yang doi miliki untuk jadi lebih baik.

5. Bekali Juga Dengan Pendidikan Akhlak, Gan!

Mungkin agan sering ngedenger istilah orang pintar tapi keblinger, ya kan? Nah, untuk ngebangun generasi penerus kita biar nggak keblinger ada baiknya kalo bekali juga dengan pendidikan akhlak. Pendidikan ini bisa didapat melalui pendidikan agama di sekolah, madrasah, ataupun tempat peribadatan.

Itulah sederet tips tentang gimana sih caranya menyiapkan generasi pintar agar dikemudian hari bisa bersaing. Mulai dari guru yang bermutu, sampai dengan metode pembelajaran yang fun dengan berbagai konten pendidikan yang dengan mudah didapetin apabila melakukan cicilan/beli laptop berbasis Intel di Columbia.
Ane sadar tips ini belumlah lengkap kalau tanpa peran serta agan untuk nambahin agar tips-nya jadi makin lengkap.
Makanya buruan langsung tambahin dengan komentar saran agan agar berguna buat agan yang lain yang punya adik/anak biar jadi generasi yang pintar.

Yuk, Dukung Generasi selanjutnya menjadi Generasi Pintar!
0
24.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan