Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamkasAvatar border
TS
jamkas
Forum : PT. Swakarya Insan Mandiri
siang agan2 semua,


saya mau coba buat thread mengenai PT.Swakarya Insan Mandiri ( SIM ). Setelah check sana sini belum ada nih thread tentang PT. Swakarya Insan Mandiri ( SIM ).

Sekilas mengenai PT.SIM, berdiri sejak tanggal 1 Agustus 2007 ( masih muda banget gan ). PT.SIM bergerak di bidang manajemen sumber daya manusia atau bahasa kerennya outsourcing . PT.SIM saat ini telah bekerjasama dengan FIFGROUP , Asuransi Astra Buana, Sasana Artha Finance, MPMF Finance, Danamon, Quicksilver, Tigaraksa dan banyak lainnya .

Outsourcing ??? Wah perusahaan ga bener nih, perusahaan nakal nih .

Mungkin setelah mendengar outsourcing, agan-agan sudah pasti membayangkan sebuah perusahaan yang nakal, tukang potong gaji, dan dikontrak terus menerus . Sama gan, saya juga dulu mikirinya seperti itu. Tetapi setelah saya bekerja di perusahaan ini saya mendapatkan hal-hal yang berbeda gan .

Saya akan mencoba menjelaskan beberapa hal mengenai perusahaan ini :

Legalitas ????
PT. SIM udah mendaftarkan diri di Dinas Tenaga Kerja dan sudah terdaftar sebagai anggota di ABADI ( Asosiasi Perusahaan Alih Daya Indonesia ). So pastinya secara hukum sudah legal donk .


Karyawan kontrak ?
( hal ini untuk karyawan yang akan dioutsourcing di klien )
Bener gan, di PT.SIM semua karyawan akan dikontrak terlebih dahulu. Masa kontrak awal biasanya sekitar 6 bulan hingga satu tahun, kontrak kedua sekitar 1 tahun, Masa paling lama kontrak sesuai dengan peraturan pemerintah ialah selama 4 tahun.

Abis 4 tahun nganggur donk ?????
Secara peraturan memang mengharuskan karyawan hanya bisa dikontrak selama 4 tahun. Oleh karena ini biasanya selama 4 tahun ini dijadikan oleh karyawan-karyawan kita sebagai ajang untuk belajar dan mencari pengalaman dalam bekerja. Setelah dirasa cukup ilmu dan pengalaman, kebanyakan para karyawan kita akan melompat ke perusahaan yang lebih lagi secara benefit. Sehingga masa kontrak ini mereka jadikan sebagai batu loncatan saja. Biasanya sih sebelum 4 tahun sudah pada dapat gawe yang baru .

Bagaimana dengan salary ?
Yups, kita bekerja pasti selalu mengharapkan gaji, kalau bisa sih setinggi tingginya.
Agan jangan takut, di PT.SIM tidak ada pemotongan gaji. Untuk salary sudah tertera pada kontrak kerja . Sehingga tidak ada yang namanya pemotongan gaji, Karena apa yang karyawan dapatkan sudah tertera pada kontrak kerja. Sehingga ketika kita merasa tidak cocok dengan salary yang ada di kontrak kerja, maka sebaiknya kita tidak perlu bergabung.
It's simpel gan .


Benefit lainnya ???
Selain gaji atau uang tunai, PT.SIM selalu mendaftarkan karyawannya ke perusahaan asuransi , dalam artian semua karyawan sudah tercover oleh asuransi . Selain BPJS ( dulu Jamsostek ) yang memang diwajibkan , PT.SIM juga bekerjasama dengan asuransi swasta PT. AIA Asuransi dan PT. ABDA Asuransi . Untuk nominal plafon berbeda beda tergantung jabatan dan golongan.


Apa sih keuntungan melamar pekerjaan disini ????
Yes, banyak keuntungan yang agan dapatkan ketika mencoba melamar pekerjaan disini . Salah satunya dan yang paling penting ialah agan-agan akan mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan di semua klien kita. Agan-agan akan diberi kesempatan beberapa kali untuk diproses oleh klien, tapi tentunya jika agan-agan sudah lulus psikotest dan interview di kita .

Alur proses recruitment : Pelamar masukin lamaran -----) PT.SIM seleksi lamaran ------) Jika lulus, pelamar akan dipanggil untuk psikotest dan interview -----) Jika lulus maka akan di offering ke klien. Jika agan tidak lulus pada klien yang pertama, agan2 masih dikasih kesempatan untuk diproses di klien yang lain dengan posisi dan jabatan yang sama .


website PT.SIM :http://www.sim.co.id/sim/index.php

Cabang2 PT. SIM
1. Medan
2. Pekambaru
3. Palembang
4. Lampung
5. Serang
6. Jakarta
7. Bandung
8. Semarang
9. Jogjakarta
10. Malang
11. Surabaya
12. Denpasar
13. Makasar
14. Balikpapan

serta perwakilan-perwakilan kita di sekitar 30 kota di Indonesia .

Bagi agan yang ikut bergabung : http://www.sim.co.id/sim/recruitment_center.php

Mungkin sekian dulu gan , monggo untuk para alumni atau yang masih bekerja silakan ditambahkan .


Jika masih ada kata-kata yang salah atau kurang baik, mohon dimaklumi gan, newbie soalnya .

emoticon-Kiss



emoticon-I Love Indonesia (S)



nona212
nona212 memberi reputasi
2
183.3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan