gungsialAvatar border
TS
gungsial
Manor : Gara gara kami Rio "crash" Buncityanto Tampil Buruk
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan, mengakui bahwa timnya melakukan kesalahan yang membuat dua pebalapnya, yaitu Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, gagal meraih hasil maksimal di balapan GP Kanada.

Di balapan yang digelar Minggu (12/6) siang waktu setempat, Rio kembali finis di posisi terakhir atau posisi ke-19. Pebalap 23 tahun itu kalah hingga dua lap dari Hamilton. Sementara rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, finis di posisi ke-17.

Menurut Ryan, semestinya Rio dan Wehrlein bisa bersaing dengan Sauber seandainya tidak terganggu dengan beberapa hal teknis.

"Kami membuat hidup Pascal terasa sulit dengan membuat kerusakan kecil pada lantai mobil ketika ia tiba di grid. Hal ini membuatnya kehilangan banyak waktu, sehingga ketika ia mampu menahan Marcus Ericsson selama mungkin -- hingga pitstop kedua dan terakhirnya -- membuat semuanya terasa menyenangkan," kata Ryan seperti dikutip dari situs resmi Manor.

Ryan juga merasa bahwa kegagalan Wehrlein finis di depan Ericsson seharusnya bisa dihindari jika mengingat selisih antara kedua pebalap sangat kecil. Selain itu, tim mekanik Manor juga melakukan kesalahan ketika melakukan pergantian ban.

"Kami juga membuat Rio kecewa dengan pitstop pertamanya yang lambat, yang membuatnya tercecer. Tanpa gangguan itu, ia bisa saja finis di depan (Felipe) Nasr," kata pria Inggris tersebut.

Rio memang sempat berada di depan Nasr dan bersaing dengan Wehrlein serta Joylon Palmers serta Kevin Magnussen sebelum masuk ke dalam pitstop. Namun ia berada di belakang Nasr ketika keluar dari pitstop dan kesulitan melampaui pebalap Brasil itu.
"Meski hal itu mengecewakan, hal positifnya adalah kami senang dengan kemajuan kami dalam mengejar Sauber," kata Ryan.

Saat ini Manor sendiri belum mendapatkan satu poin pun di klasemen sementara. Balapan selanjutnya akan digelar di Baku, Azerbaijan, pekan depan.
0
4.7K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan