.matkopet.Avatar border
TS
.matkopet.
Hamilton Juara,Rio 'Crash' Buncityanto urutan 19

MONTREAL - Balap Formula 1 (F1) putaran ketujuh yang berlangsung dalam GP Kanada, di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Minggu 12 Juni 2016 siang waktu setempat atau Senin 13 Juni 2016 dini hari WIB, dimenangi Lewis Hamilton dari Mercedes. Ini merupakan kemenangan back to back setelah dua pekan lalu juara di GP Monaco.

Hamilton, pembalap asal Inggris itu, keluar sebagai juara setelah melahap 70 lap dengan catatan waktu tercepat. Sedangkan podium kedua ditempati pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, dan tempat ketiga direbut Valtteri Bottas dari Williams.

Sedangkan pembalap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto, finis di urutan ke-19 atau paling belakang. Sementara rekan satu timnya, Pascal Wehrlein ada di peringkat 17. Ini menjadi kesekian kalinya Rio Haryanto tidak bisa finis di depan rekan setimnya.

Dalam balapan yang cenderung monoton kali ini, ada tiga pembalap yang gagal finis. Mereka adalah Felipe Massa dari Williams, Jolyon Palmer dari Renault, dan Jenson Button dari McLaren. Balapan berikutnya akan kembali ke Eropa, tepatnya dalam GP Inggris di Sirkuit Silverstone.*Ari DP
0
10.9K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan