Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Jelang Turki VS Kroasia : Duel Tim Bebuyutan Meniti Awal Baik di Euro


Dua tim bebuyutan dengan performa terbaiknya untuk misi balas dendam

Lagi, dua kuda hitam Eropa akan bertarung di laga pembukaan fase Grup D Euro 2016. Ya, Grup D malam nanti akan dimulai dengan pertandingan bergengsi antara Turki dengan Kroasia. Dua tim ini dianggap menambah warna Grup D hingga dijuluki Grup neraka yang berisi tim kuat Spanyol dan Rep. Ceko.

Turki sendiri lolos ke ajang Euro 2016 ini lewat jalur peringkat tiga terbaik dan sukses menyingkirkan raksasa Belanda. Arda Turan dan Hakan Calhanoglu diprediksi akan menambah agresifitas dari Tim asuhan Fatih Terim. Sebelumnya Turki mempunyai catatan buruk karena telah kehilangan seluruh tiga pertandingan pembukaan mereka sebelumnya di Kejuaraan Eropa, walaupun Fatih Terim selalu bisa bangkit dari awal pertandingan yang buruk.


Emre Mor (18) salah satu pemain termuda asal Turki di ajang Euro 2016

Tetapi Turki juga telah meningkatkan kinerja mereka sebelumnya di setiap penampilan Kejuaraan Eropa mereka. Mereka pernah lolos di babak penyisihan grup pada tahun 1996, sebelum mencapai perempat final pada tahun 2000 dan semifinal di tahun 2008.

Sementara Kroasia harus mengambil inspirasi dari pencapaian terbesar mereka yaitu finish ketiga di Piala Dunia 1998. Kapten Kroasia, Darijo Srna juga mengatakan bahwa skuad Kroasia saat ini adalah yang terbaik dalam sejarah, setidaknya di atas kertas. (cek statistik lengkap disini)


Ivan Rakitic telah menciptakan 35 peluang gol selama babak kualifikasi Euro 2016

Dengan mempunyai gelandang kunci seperti Ivan Rakitic dan Luka Modric yang selalu bermain reguler untuk Barcelona dan Real Madrid, striker Mario Mandzukic yang bermain untuk juara Italia Juventus, juga menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan Turki dipertandingan malam nanti. Kita lihat bagaimana performa dari anak asuh Ante Cacic ini.


Fakta Pertandingan




Head to Head
Quote:


Turki


Quote:


Kroasia


Quote:


Statistik




Cari berita update selama Euro 2016 dan ikuti Tebak Skor berhadiah puluhan juta rupiah di gambar dibawah ini!

emoticon-Shakehand2



Sponsored by :





Diubah oleh Kaskus Sport 09-07-2016 09:39
0
4.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan