Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Saat Hillary Clinton minta Donald Trump hapus akun Twitter

Gambar diambil pada 3 Juni 2010, menunjukkan Presiden AS Barack Obama (kiri), dan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Rodham Clinton (kanan) di Departemen Luar Negeri di Washington, AS.
Perang kicau (twitwar) pecah antara dua tokoh yang berseteru dalam bursa Presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton dan Donald Trump, Kamis (9/6/2016).

Mula-mula, Donald Trump merespons kabar hangat seputar dukungan Presiden AS Barack Obama kepada Hillary Clinton. Dalam kicauannya itu, Trump dengan mulut besarnya berusaha merendahkan Hillary.

"Obama akhirnya mendukung 'Crooked Hillary'. Dia (Obama) ingin berkuasa empat tahun lagi--tapi tak ada orang lain yang menginginkannya," tulis Trump.

Frasa "Crooked Hillary" itu kerap dipakai Trump untuk menyapa sekaligus merendahkan Hillary. Frasa itu memuat sentimen negatif, sebab memiliki arti "tidak jujur, pembohong, tidak bisa dipercaya, mempunyai sikap tercela." Pun bisa mengandung definisi lain macam "kriminal, pencuri, ilegal."

Boleh jadi, Hillary bosan dengan ejekan Trump yang berulang itu. Kali ini, dirinya melemparkan kicau balasan yang menarik perhatian banyak orang: "Delete your account" (Hapus akun Anda).
Obama just endorsed Crooked Hillary. He wants four more years of Obama—but nobody else does!
— Donald J. Trump (@realDonaldTrump) June 9, 2016 Delete your account. [URL="https://S E N S O ROa92sncRQY"]https://S E N S O ROa92sncRQY[/URL]
— Hillary Clinton (@HillaryClinton) June 9, 2016
"Delete Your Account" merupakan kalimat populer di linimasa AS. Menurut KnowYourMeme, kalimat itu merupakan ekspresi gaul yang digunakan untuk menghina seseorang, sekaligus mengucilkannya dari komunitas daring.

Biasanya, kalimat macam itu ditujukan kepada akun-akun yang menjengkelkan, orang-orang kasar, para pengumpat, hingga mereka yang gagal membuat lelucon. Kadang juga digunakan untuk menyindir pandangan politik dari para politisi tertentu.

Walhasil, kicauan Hillary itu disambut antusias, terutama di kalangan kaum muda. Hingga artikel ini ditulis (10/6), kicauan itu sudah mendapat sekitar 380 ribu retweet.

Kicauan itu sekaligus mencatat rekor bagi Hillary. Itu merupakan kicauan Hillary yang paling banyak menuai retweet.

Sejumlah pengguna Twitter juga bereaksi dengan mengirimkan gambar berformat gif.
.@HillaryClinton @realDonaldTrump [URL="https://S E N S O RUdQzbhCwlE"]pic.twitter.com/UdQzbhCwlE[/URL]
— Greg Greene (@ggreeneva) June 9, 2016 @HillaryClinton [URL="https://S E N S O RX5b0tGPEkw"]pic.twitter.com/X5b0tGPEkw[/URL]
— Jon McQueen (@JonMcQueen) June 9, 2016 .@HillaryClinton [URL="https://S E N S O RQeEYGA2CZX"]pic.twitter.com/QeEYGA2CZX[/URL]
— Aaron Rupar (@atrupar) June 9, 2016
Trump dan Hillary hampir dipastikan akan bersaing dalam Pemiihan Presiden AS, yang akan digelar pada 8 November 2016.

Trump telah dipastikan menjadi pemenang pemilihan pendahuluan di tubuh Partai Republik. Taipan properti itu meninggalkan dua kandidat lainnya, Ted Cruz dan John Kasich.

Adapun Hillary, saat ini memimpin pemihan pendahulan di Partai Demokrat. Mantan menteri luar negeri AS itu bahkan telah menyamaikan klaim kemenangan atas pesaingnya di Partai Demokrat, Bernie Sanders.

Kabar terakhir, Presiden AS Barack Obama --yang juga kader Partai Demokrat-- telah menyatakan dukungannya kepada Hillary. Dukungan Obama itu termuat dalam video yang diunggah akun YouTube resmi Hillary Clinton.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hillary Clinton, yang diprediksi akan membuat sejarah sebagai calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat," kata Obama.

"Saya akan segera dipecat (dari posisi presiden). Saya tidak sabar untuk keluar, dan berkampanye untuk Hillary," ujar Obama, setengah berkelakar.
President Barack Obama endorses Hillary Clinton for president | Hillary Clinton


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...s-akun-twitter

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan