vianthejungle1Avatar border
TS
vianthejungle1
Maksimalkan Pahala Ramadhanmu dengan Donasi untuk Proyek Usaha Anak Kanker di Jogja!
Dukung anak-anak pengidap kanker memulai inisiasi usaha mandiri! Bertujuan untuk membebaskan mereka (dan yayasan) dari ketergantungan dari bantuan donatur saja.

Semoga kaskuser setelah membaca thread sederhana ini dapat tergerak untuk memberikan donasi seikhlasnya (mulai dari hanya 20ribu rupiah saja), terlebih apabila dalam kurun waktu 1 minggu tidak ada donasi yang terkumpul, maka oleh sistem akan ditutup.


Halo, nama saya Asep Suryana, saat ini merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada tahun 2015, saya memenangkan Social Venture Challenge (SVC) Resolution Project yang diadakan oleh Harvard University, Amerika Serikat. Tema yang saya angkat adalah sesuai dengan projek fundraising yang saya usulkan ini.

Sebenarnya, kami dijanjikan hadiah dengan jumlah yang cukup oleh pihak sana, namun sayangnya hingga saat ini proses pencairan belum usai (lebih dari setahun berlalu), bahkan saya seakan sudah mencoba mengikhlaskannya. Oleh karena itu, setelah saya mendapat informasi mengenai kitabisa.com dari rekan saya di perkuliahan, saya memberanikan diri untuk membuat kampanye ini.



Mengapa saya tergerak untuk membuat penggalangan dana ini?

Ada beberapa alasan mengapa saya tergerak untuk menginisiasi proyek sosial ini:

1. Dari latar belakang keluarga, saya kehilangan orang tua saya dikarenakan kanker staidum 4, sehingga saat ini saya sendiri merupakan seorang yatim piatu yang ditopang oleh beasiswa untuk melanjutkan dan menyelesaikan studi saya. Hal tersebut membuat saya memiliki keeratan yang kuat dengan anak-anak yang sayangnya harus mengidap kanker dari usia dini.

2. Saat ini, saya menyadari bahwasannya proyek-proyek yang bergerak di bidang ini umumnya baru mencapai tahap untuk menumbuhkan awareness atau kesadaran sosial saja, namun belum mencapai titik untuk membuat proyek tersebut kontributif secara berkesinambungan. Saya memilih proyek ini dengan harapan anak-anak penyandang kanker dapat memulai usaha kreatif yang akan mampu menghasilkan pemasukan secara mandiri dan berkesinambungan, sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap donatur.

3. Saat ini, keluarga yang hendak menitipkan anak-anaknya ke panti, diwajibkan untuk memberikan kontribusi dalam jumlah tertentu. Hal ini memang diperlukan saat ini sebagai salah satu sumber pemasukan yayasan. Namun, saya percaya bahwasannya keluarga seharusnya mampu dibebaskan dari beban kontribusi tersebut. Terlebih ketika mereka sudah menanggung beban psikologis.

4. Seharusnya, program sudah dapat berjalan dengan hadiah dari Harvard. Namun, karena hingga saat ini hadiah belum juga kunjung berkabar, sedangkan sudah ada desakan nurani untuk segera menjalankan program usaha mulia ini, maka saya beranikan untuk berinisiatif menggalang dana.

[

Model yang akan saya terapkan adalah usaha kreatif bersifat berkesinambungan:

1. Model usaha ini tidak akan memforsir anak-anak, karena akan sesuai dengan metode yang santai, kreatif, dan menyenangkan namun berkesinambungan. Jadi, seminggu atau dua minggu sekali mereka akan diberikan materi, alat sekaligus praktek untuk membuat kerajinan seni. Kegiatan tersebut akan terintegrasi dengan proses belajar mengajar sekaligus jadwal kunjungan yang memang dibuka untuk sesi donatur.

2. Akan diadakan proses penjualan dari karya-karya seni tersebut, melalui lelang (public auction) maupun secara online.

3. Hasil akan dilanjutkan untuk pengelolaan kembali, dst.

4. Jangan khawatir, Insha Allah akan selalu dilakukan laporan dan evaluasi secara berkala, didampingi dengan tim.


Untuk kontak lebih lanjut:

Asep Suryana

+6283869181090

ID Line: aspsryn

Email: aspsryn@gmail.com

Klik untuk Mulai Berdonasi secara Ikhlas melalui Kitabisa.com

Terima Kasih banyak Kaskuser! Semoga Ramadhan agan dan sista semakin berkah dengan berdonasi di Bulan yang penuh berkah ini.
Selain itu, saya sendiri sangat berterima kasih apabila agan dan sista juga hendak membantu selain berdonasi, juga dengan share post ini di akun media sosial agan dan sista.
Mohon Maaf apabila terdapat salah kata, terkhusus kurang rapinya thread ini.

0
1.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan