Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ribuan Sapi Impor Datang, Harga Daging Sapi Turun?


TANJUNG PRIOK - Sebanyak 3.876 ekor sapi asal Australia tiba di Dermaga 101 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (9/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Menggunakan Kapal Galloway Express.

Ribuan sapi impor ini datang guna menambah pasokan stok daging sapi pada Ramadhan. Sekaligus, menekan harga agar tidak terus melonjak.

“Kapal memang sandar pada pukul 01.00 WIB, tapi baru bisa bongkar muat empat jam setelahnya untuk menyiapkan fasilitas dan alat penurun sapi ke truk-truk yang akan mengangkut sapi. Diharapkan dapat menurunkan harga sapi hingga di bawah Rp 80 ribu per kilogram," ujar Muhammad Effendi (42), staff operator ‎ PT Sinatra Dewa Samudra.

Selanjutnya, sapi-sapi itu akan ditimbang di Dermaga 203 Pelabuhan Tanjung Priok. Kemudian, dibawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) di Teluk Naga, Tangerang, Banten.

"Kita di sini bertugas sebagai Perusahan Bongkar Muat (PBM) untuk ‎mengangkut semua muatan sapi yang diangkut oleh kapal Galloway pada hari ini. Seluruh sapi bisa dibongkar muat hingga tengah malam nanti," jelasnya.

SUMBER

Daging sapi lagi mahal nih Gan emoticon-Cool emoticon-Cool
0
1.1K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan