sapujagad15Avatar border
TS
sapujagad15
mengenal cara kerja pawang hujan
Buat orang yang lagi bikin acara atau hajatan, kesuksesan bisa diukur dengan lancar atau nggaknya acara berjalan dan banyak atau nggaknya yang dateng ke acara tersebut. Untuk merealisasikan hal tersebut ada berapa faktor kunci yang biasanya jadi perhatian, salah satunya adalah cuaca, dalam hal ini hujan. Yes, hujan jelas merupakan musuh tiap panitia acara atau hajatan, terutama kalau acaranya dibikin di luar ruangan. Kemudian tersebutlah sebuah profesi yang akhirnya dianggap punya peran penting nan krusial di setiap perhelatan mau itu akbar atau pun kecil-kecilan. Profesi tersebut adalah Pawang Hujan, yang dipercaya bisa menahan turunnya air dari langit. Singkatnya, kalau mau aman dan nyaman bikin acara di luar ruang, Pawang Hujan harus diundang.

Nah, dibalik kehebatan Pawang Hujan dalam menahan laju air hujan pasti ada beberapa sekelumit hal menarik yang luput dari perhatian kamu. Karena kan kamu mikirnya,”Yang penting hujan gak turun, dan acaranya berjalan lancar.” Oleh karena itu MBDC berbincang sama salah seorang Pawang Hujan yang udah malang melintang di acara-acara besar tanah air, guna menggali hal menarik seputar Pawang Hujan. Kita anggap saja nama Pawang Hujan ini Pak Toni ya. Dan ini adalah cerita Pak Toni si Pawang Hujan.

Buangan Adalah Kendala Utama
Yang namanya kerja pasti gak selalu berjalan mulus, terkadang ada aja hal yang bikin pekerjaan jadi berantakan. Nah salah satu masalah utama para Pawang Hujan saat bekerja adalah buangan. Maksudnya buangan disini itu kamu nerima awan hujan dari Pawang Hujan yang mungkin sedang bekerja di tempat lain. Ini bisa banget terjadi kalau antar Pawang Hujan gak ada kordinasinya. Salah satu cara mengatasi hal ini adalah ngikutin arah awan hujan yang dibuang sama Pawang Hujan lain. Kalau misalkan arahnya ke selatan, berarti kamu harus nerusin awan tersebut ke selatan. Kamu gak boleh ngelawan arah tersebut.

Emang Kenapa Kalau Ngelawan?
Ya teserah kamu aja sih. Yang jelas kalau ternyata kamu gak kuat, kamu bisa pingsan. Makanya sekali lagi, udah paling bener itu ngikutin arah yang udah ada.

{source name="Disenyumin dia kamu bisa pingsan juga sih" url="http://gopixpic.com"}
Disenyumin dia kamu bisa pingsan juga sih

Gak Melulu Berhasil
Manusia cuma berusaha tapi akhirnya yang nentuin yang di atas. Nah Pawang Hujan juga kayak gitu, berusaha ngebantu orang yang pengen acaranya berjalan lancar tanpa ada gangguan hujan. Sebagai Pawang Hujan udah tentu kamu bakal ngasih yang terbaik dong. tapi sekali lagi Pawang Hujan cuma manusia biasa. Walaupun begitu, ada aja client yang marah kalau hujan turun di acaranya. Makanya dari awal jangan terlalu mikirin uang kalau jadi Pawang Hujan, biar kalau gak berhasil kamu bisa kasih opsi gak usah dibayar. Kalau kayak gini client kan juga gak ngerasa rugi bandar, udah keluarin duit buat sewa kamu, trus ternyata hujan tetep turun dan acaranya sepi. Tapi kalau udah dikasih pilihan seperti ini si client tetep marah, ya kamu terima aja. Namanya juga client, emang suka begitu.

Ada Beberapa Metode yang Digunain
Dalam bekerja, Pawang Hujan gunain berapa metode, tiap Pawang Hujan berbeda. Ada yang gunain cara tradisional pake cabe dan bawang yang ditusuk, ada juga yang cuma bermodal kopi pahit. Nah yang ngelempar celana dalam itu cuma mitos aja sih kayaknya.

{source name="Siapa yang mau?" url="http://dailymail.co.uk"}
Siapa yang mau? via dailymail.co.uk

Cuma Pawang Hujan yang Tau Pawang Hujan Lain Sedang Beraksi
Di Dragon Ball hampir semua karakternya bisa ngerasain energi yang sedang digunain orang lain. Nah, Pawang Hujan juga kayak gitu, bisa ngerasain kalau ada Pawang Hujan lain yang sedang beraksi. Bentuknya seperti apa gak bakal bisa kamu jelasin, karena cuma Pawang Hujan yang paham. Yang jelas hawa akan terasa sangat berbeda. Kalau temen kamu di suatu acara pernah ada yang komentar,”Wah, pake Pawang Hujan nih, cuacanya rada beda!” Maka bisa dipasitkan temen kamu adalah Pawang Hujan atau mungkin dia sok tau.

{source name="Beraksi" url="http://merdeka.com"}
Beraksi via merdeka.com

Jangan Ngarep yang Berlebihan
Inget ya, Pawang Hujan itu cuma nahan supaya hujan gak turun dengan cara menggeser awan ke arah tertentu. Nah, mentang-mentang bisa gerakin awan dan sebagainya, bukan berarti Pawang Hujan bisa lakuin semua hal yang berhubungan dengan awan atau cuaca, misalnya minta turunin hujan di tempat-tempat yang kekeringan atau lagi terjadi kebakaran. Karena yang bisa kayak gitu cuma Storm di X-Men aja. Sebenernya bisa aja sih, tapi sedikit lebih sulit aja.

{source name="Storm" url="http://theroot.com"}
Storm via theroot.com

Jadi Pawang Hujan Memungkinkan Kamu Bertemu Dengan Orang Terkenal
Hal menarik yang mungkin bisa kamu temui selama jadi Pawang Hujan adalah ketemu sama orang-orang terkenal macam artis maupun pejabat. Ya, kalau nama kamu udah sering disebut sama panitia acara, bukan gak mungkin kamu bisa sampai ke acara yang skalanya gede banget. Makanya jangan lupain attitude dalam bekerja.

Kamu Mau Tau Caranya Jadi Pawang Hujan?
Yakin mau tau banget? Sebenernya gak ada sih caranya, karena Pawang Hujan itu gift yang gak semua orang bisa dapetin. Biasanya Pawang Hujan itu dari turunan gitu deh. Tapi kalau kamu tertarik sama hal-hal yang berhungan dengan awan dan cuaca, kamu bisa ngambil ilmu metereologi. Nanti kamu bisa tuh ngeramal cuaca, tapi tetep kerenan jadi Pawang Hujan sih.

Nah itu dia cerita Pak Toni perihal dunia Pawang Hujan. Semoga bisa ngejawab beberapa pertanyaan yang mengusik pikiran kamu selama ini perihal Pawang Hujan. Eiya, kalau kamu punya cerita atau pengalaman menarik tentang Pawang Hujan boleh lho dishare di komen!
0
16K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan