MassacareAvatar border
TS
Massacare
[Mousepad] Mionix Sargas & Ensis Series Review - Value Mousepads, Good Performance
Mionix Sargas & Ensis Series Review

Affordable Prices, Good Performance
[/CENTER]

Ah yes akhirnya saya kembali ada waktu luang untuk mereview barang. Kali ini saya mendapatkan kesempatan emas untuk mereview salah satu mousepad yang sudah cukup lama beredar di pasaran (kecuali untuk ensis yak emoticon-Stick Out Tongue) yaitu mionix mousepad series. Sargas series sendiri sudah cukup lama beredar di pasaran, ntar di review bakalan saya bahas tuntas deh. Nah yang patut di perhatikan tuh di review ini adalah Mionix Ensis series (baik luna maupun biasa), these guys are awesome emoticon-Wink. Silahkan baca lebih lengkap di reviewnya yak emoticon-Wink.

Packaging and Build


Mionix Sargas Series




As you can see from the image above. Standar packaging buat si sargas series, kotak karton biasa dengan printing warna dasar hitam dan segala features dan spesifikasi dari mousepad disajikan dengan lengkap di kotaknya. Yha nothing interesting sih, standard aja, cuma yang bagusnya sih di dalam kotaknya, mousepadnya sendiri juga dibungkus dengan plastik (kecuali yang sargas 900 yah, kotaknya uda beda, keq kotak goliathus standard dah). Just look at the image below, they'll tell you more than my words.


Yang tampak depannya udah ada yah di image pertama emoticon-Stick Out Tongue

Untuk Sargas 320 dan 400 Packagingnya semuanya sama aja, untuk sargas 900 karena sizenya yang kelewat gila, packagingnya mau gak mau harus pake yang bentuk kotak ginian, ngikut goliathus series dan beberapa mousepad lain yang pake bentuk packaging yang sama.


Let's talk about size, ini ukuran lengkap dari semua mionix sargas series (taken from the official web for mionix gaming gear):
Quote:



Look at that size differences.

Tuh sebiji sensei mlg sebagai perbandingan ukuran untuk si sargas 900, lumayan buat dipake sebagai alas meja emoticon-Stick Out Tongue


Sedikit tambahan untuk tebal mousepad, di bentuk aslinya, untuk yang sargas 900 ada sedikit perbedaan, liat aja dah gambar dibawah.

[center]
Sargas 900 memiliki lapisan rubber yang lebih tebal dibandingkan dengan seri sargas yang lain. Not much sih, tapi lumayan mempengaruhi kelembutan glide.


Tebal si sargas 900 tuh ternyata lebih tebal dikit di lapisan rubbernya (tebalnya cuman beda sekitar 0,5mm gituan aja, gak gitu ngefek sih, cuman sekedar info tambahan emoticon-Stick Out Tongue).

Basically sargas series terdiri dari 2 lapisan, pertama tuh lapisan rubber yang jadi dasarnya, dan juga kedua tuh lapisan cloth tempat mouse anda ngeglide. Cuman di sargas 900, untuk lapisan clothnya dipertipis tapi lapisn rubbernya dipertebal. Efeknya? Well more or less they are the same emoticon-Wink. Tar bakalan dibahas lebih lanjut di segment performance.

Enough for the sargas series (serinya sendiri uda lama beredar koq emoticon-Wink, cuma baru sekarang aja saya dapat waktu dan kesempatan untuk ngereview produknya). Mari kita lanjut ke yang hotdi review ini, Mionix Ensis series.

Mionix Ensis




Seperti sargas series, nothing interesting on the packaging. Standar aja sih dengan mousepad di dalamnya dilapisan semacam lapisan kertas agar mousepadnya tidak tergores. Well, pictures do tell more, just look and stare at them.


Standar thick paper packaging.

Some written stuff on the backside, it's all on the web too if you're asking.


Untuk ukuran, these sexy guys are on the same size as the Sargas 320. 320mm x 260mm x 2 mm. Not much difference sih, cuman seperti yang terjadi di sargas series, rubber yang digunakan di Mionix Ensis 320 untuk yang versi luna memiliki lapisan rubber yang lebih tebal daripada Mionix Ensis yang versi standar. Bedanya? Berhubung coating yang digunakan di bagian yang ngeglide dengan mouse adalah aluminium, no difference here, it's just some little details that I have to mention here emoticon-Wink.


Ensis Luna memiliki lapisan rubber yang lebih tebal. Well, just that, yang lainnya semuanya sama.


I must admit, these mousepads are sexy. Mionix ensis series terdiri dari 2 lapisan, lapisan pertamanya standar, lapisan rubber (sekaligus tempat mousepad ngegrip meja), lapisan keduanya adalah lapisan plate aluminium. Well, it's an aluminium, suhu kamar sangat berpengaruh, apalagi di ruangan berAC . Bagi yang sering pasang AC dengan suhu yang lumayan rendah, tar bakalan ngerasain sendiri gimana rasanya punya mousepad yang super dingin. Nyaman atau tidaknya tergantung Anda sendiri yah, saya sih malahan seneng-seneng aja mouspadnya dingin gitu emoticon-Stick Out Tongue.


JUST LOOK AT THAT, THESE GUYS ARE DAMN SEXY.

SEXY STEALTH BLACK.


Alright, nothing much left to discuss here, ayok lanjut ke bagian paling dicari dari sebuah mousepad mahal emoticon-Stick Out Tongue. Let's continue to the performance segment.
Diubah oleh Massacare 05-04-2013 06:11
0
6.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan