akidoakidaAvatar border
TS
akidoakida
Nama-nama sayur yang mengerikan di jawa (orang jawa mangsup gan!)
assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

malam agan-agan sekalian, bagi agan-agan yang dari jawa kalau agan-agan pernah ngrantau, atau prnah nyantri pasti pernah diledekin ma orang sumatra tentang makanan, (sory gan bukan bermaksud sara) katanya orang jawa itu semuanya serba manis, sampai sayur aja manis, terutama nih orang jogja dan solo gan, kebetulan ane orang indonesia ganemoticon-Ngakak tepatnya orang solo gan, walaupun pinggiran dan gak masuk solo, paling gak rumah ane deketlah ma solo kota, dibandingkan agan-agan yang ada di sabang ataupun meroke emoticon-Ngakak. Mungkin temen-temen agan yang dari suatra itu belum pernah mendengar sambel iblis kali gan yang pedesnya naudzubilah. kalau masalah pedes dan manis sih sebenernya tergantung selera gan, ane aja orang solo yang katanya sukanya yang manis-manis, tapi buktinya ane justru dibilang ma temen-temen ane solo murtad (bukan murtad karena kluar dari agama gan, murtad karena ane gak seperti orang solo yang mereka perkirakan gan, secara ane tuh sukanya makanan yang pedes-pedes, lebih parah lagi adek ane gan,sampai dibilang hama cabe, karena suka ngehabisin cabe orang buat camilan nemenin minum kopi gan, emoticon-Cool)
ngomong-ngomong soal makanan ni gan, ane punya nama-nama sayur yang menurut ane aneh gan di jawa, monggo disimak gan.
1. mendengar nama sayur yang satu ini pasti agan-agan udah ngerasa pedes, soalnya bahan baku sayur ini cabe gan (bukan cabe-cabean gan emoticon-Cape deeehh) yup namanya sayur cabe gan ada yang bilang sayur cengek, berikut penampakannya gan,
Spoiler for sayur cabe:

kalau sayur yang satu ini ane gak tau gan udah ngrasain pa belum yang jelas denger namanya aja ane udah pengen ngrasain tuh sensasi pedesnya.
2. kalau sayur yang ini gan parah banget, kalu di tempat ane sih namanya sayur bung atau jangan bung, jangan = sayur gan bahasa jawa. kalau di tempat lain ada yang bilang sayur gedek, sayur bambu, sayur rebung, kalau ane sih nyebutnya jangan bungkarno, karena bikinnya harus bongkar-bongkar dulu gan, berhubung sekarang udah gak punya kebun lagi jarang-jarang deh makan sayur ini, mengapa ini ane bilang parah gan? lihat aja bahan bakunya sama kayak bahan baku gedek gan alias anyaman bambu, yup sayur ini berbahan dasar bambu gan, tapi bukan bambu yang udah tinggi gan, sayur ini make bambu muda alias bung atau rebung.
Spoiler for sayur bambu:

3. siapa sih yang gak takut dituntut? emoticon-Takutsemua orang pasti ketar-ketir kalau ada yang nuntut, entah nuntut tanggung jawab atau nuntut gaji, apalagi nuntut janji yang gak pernah dilaksanain seperti para koruptor, kata slank. nama sayur ini jangan tuntut alias sayur tuntut. kalau kata embok ane sih jangan menuntut alias sayur menuntut. tuntut = jantung pisang dalam bahasa jawa gan.
Spoiler for jangan menuntut:

4. kalau yang atas dituntut kalau yang ini diancem gan, mau gak gan ane ancem, wkwkwkkwkw emoticon-Ngakak (S):. nama sayur ini adalah sayur terancam (embok ane yg bilang gan) nama yang bener sayur trancam. sayur ini masih sodaraan ma sayur urap alias gudangan, beda tipis gan, bahan bakunya sama semua gan, persis seratus persen, bumbunya aja sama gan, bedanya kalau urap atau gudangan itu mateng semua, sedangkan trancam semuanya serba mentah gan, daunnyapun mentah gan.
Spoiler for trancam:

5. terakhir gan, udah capek ane ngetik sambilnyari-nyari gambar di mbah google, yang ini sih hampir semua orang tau gan, namanya tongseng, kenapa ane bilang ini nama yang aneh? karena kalau diberi sepasi akan menjadi barang bangunan gan, yaitu tong dan seng. ada yang mau makan tong dan seng gak gan? ane sih mendingan tongsengnya aja gan gak pake dan emoticon-Ngakak (S)agan-agan pasti udah tau dong sayur yang satu ini. bahan bakunya dari daging, biasanya daging kambing. sayur ini masih sodaran ma gule gan,bedanya klo gule gak pake sayuran, kalau tongseng pakai sayuran berikut penampakannya gan
Spoiler for tongseng:



tongsengnya nyari sendiri deh gan, jaringan ane lemot, kapan2 kita sambung lagi deh.

tambahan dari kaskuser
Spoiler for tambahan:

cendol perdana ane gan, makasih nih gan cendolnya
Spoiler for cendol:

semoga berkenan gan trit dari ane.
wassalamualaikum wr wb
Diubah oleh akidoakida 26-02-2014 16:33
slametgentho
nona212
nona212 dan slametgentho memberi reputasi
2
14.7K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan