KASKUS.EditorAvatar border
TS
MOD
KASKUS.Editor
[BERKAS] Fitur Baru: Sekarang Agan Wajib Ngelakuin Hal Ini!
Quote:


Abis belanja online, barang ane udah sampe mana ya?
atau
Gan, barang ane udah dikirim belom?


emoticon-paket emoticon-paket emoticon-paket

Pernah enggak sih ngalamin hal-hal kayak gitu? Status pengiriman barang saat belanja secara online selalu jadi salah satu hal yang penting. Sebagai Buyer pasti pengen tau dong barang yang dibeli, sudah dikirim atau belum. Terus kalau sebagai Seller pasti pengen jadi yang terpercaya karena setelah uang diterima, Seller sudah langsung ngirim barang. Nah, demi memudahkan dan membuat semakin nyaman semua pihak, sebentar lagi KASKUS Jual Beli akan merilis fitur yang mewajibkan Seller untuk mengisi nomor resi.

Quote:


Kenapa Seller harus mengisi nomor resi?

Sekali lagi nih Gan, hal ini dilakukan demi memperlancar dan memudahkan semua transaksi Jual Beli. Jadi, meminimalisir hal-hal yang enggak diinginkan. Biar semua sama-sama enak gitu emoticon-Blue Guy Peace

Lalu apa yang bakal terjadi kalau Seller enggak memasukan nomor resi?

Kayak yang udah ditulis di atas. Seller jangan sampe lupa yah, Gan. Karena jika Seller tidak memasukan nomor dalam waktu tiga hari kerja setelah pembayaran diterima maka uang akan dikembalikan ke Saldo BranKas Buyer. Tenang aja Gan! 2 x 24 jam sebelum uang dikembalikan jika Agan masih belum mengisi nomor resi, akan ada himbauan melalui SMS, Email, dan PM. Yah, biar Agan bisa inget untuk segera update resi. emoticon-Big Grin

Hari kerja yang dimaksud sama KASKUS yang kayak gimana nih?

Hari kerja disini adalah Senin-Jumat. Untuk hari libur yang sudah ditentukan dari awal tahun akan dianggap bukan hari kerja, seperti 17 Agustus, Hari Natal, Lebaran, dan sebagainya. Tapi, untuk hari libur spesial yang tiba-tiba ditentukan pemerintah, misalnya Pemilu, TS enggak bisa menjamin kalau itu dianggap hari libur juga oleh sistem di KASKUS.

Oke, terus kapan ane udah mulai harus isi resi?

Mulai sekarang, Gan! Karena fiturnya udah resmi dirilis yah. :yb Mudah-mudahan Agan udah mulai terbiasa dan rajin untuk isi nomor resi.

Jadi, belom rilis nih Gan?

Udah Gan, per tanggal 6 Juni 2016 lalu sudah resmi dirilis.



Akhir kata, jangan sampai lupa untuk segera mengisi resi dalam waktu tiga hari setelah pembayaran diterima dan terverifikasi oleh KASKUS.


emoticon-nyantai


Diubah oleh KASKUS.Editor 08-06-2016 05:09
0
47.1K
359
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan