Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rioedanIAvatar border
TS
rioedanI
Lee Chong Wei: Dalam 1-2 Tahun Ihsan akan Jadi Pemain Top Dunia

semuanya mau dukung Ihsan

Kemaren (4/06), Istora Senayan udah dipadati supporter bulu tangkis sejak pagi Gan. Karena BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016udah mencapai babak semifinal, dengan menyisakan satu-satunya perwakilan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa yang bermain di nomor tunggal putra. Suasana Istora Senayan pun 2x lipat lebih rame dari hari-hari kemaren. Semuanya datang penuh semangat untuk dukung Ihsan dong!


ngaso dulu sebekum pertandingan dimulai

Bangku penonton udah terisi penuh, 1 lapangan pun disulap menjadi deretan bangku tambahan. Semua mata menatap ke lapangan 1, tempat Ihsan berhadapan dengan Lee Chong Wei, pebulu tangkis Malaysia yang kini berada di peringkat 2 dunia. Para supporter udah siap dengan semua atributnya Gan. Dari berbagai daerah mereka datang untuk mendukung Ihsan di semifinal Indonesia Open pertamanya itu.

Pelajaran Ihsan Maulana Setelah Hadapi Lee Chong Wei


Ihsan saat menghadapi Lee Chong Wei

Ngeliat Istora Senayan hari itu, bulu kuduk ane berdiri Gan! Emang supporter Indonesia gak ada tandingannya deh! Gak hanya sosial media yang rame dengan hashtag #EaaForIndonesia untuk dukung Ihsan, tapi mereka juga datang menyaksikan langsung di lapangan. Voice over bapak-bapak (yang gak tau ada di mana) udah menggema dan mengumumkan kedatangan Ihsan dan Lee Chong Wei.

“Indonesia… are you ready? Please welcome Ihsan Maulana Mustofa from Indonesia and Lee Chong Wei…”


penonton udah bergemuruh

Terusnya udah gak kedengeran lagi dia ngomong apa, karena kalah kenceng sama gemuruh suara penonton yang menyambut kedatangan Ihsan. Pertandingan hari itu menegangkan banget Gan! Meski di atas kertas Lee Chong Wei unggul jauh dari Ihsan yang berada di peringkat 29. Tapi pertandingan kemaren menunjukkan Ihsan bukan lawan yang mudah bagi Lee Chong Wei Gan!


Lee Chong Wei lagi diskusi ama pelatihnya

Poin di set pertama diraih oleh Lee. Tapi Ihsan gak tinggal diam, dukungan supporter turut menumbuhkan keyakinan di dalam dirinya. Berusaha mengejar ketertinggalan dari Lee, Ihsan menyuguhkan perlawanan berkelas Gan! Penonton (juga ane) dibuat geregetan sampai hampir copot jantung inihhh. Permainan Lee yang sangat cepat berusaha diimbanginya, permainan neting dibalasnya dengan smash. Saking kagumnya ane melihat permainan Ihsan sore itu, ane udah gak inget lagi, orang samping ane kena goncang-goncang karena geregetan. Meski nasib baik masih menjadi milik Lee, dia menang di set pertama dengan skor 21-9.


Ihsan mengekspresikan keberhasilan mencetak pion sehabis rally panjang

Set kedua Ihsan makin panas Gan, berbagai teriakan dukungan udah kita keluarin semua.

“Yoo...ayo...aayo Indonesia.. Ku yakin kita pasti menang…”
“Ihsa Bisa...Ihsan Bisa…”
Indonesia… prok prok prok prok prok”
“Eaa..wuu...eaa...wuu...eaa…”


Set kedua ini Ihsan menunjukkan bahwa dia pantang menyerah, meski yang dihadapinya adalah bintang bulu tangkis dunia. Sampai nyaris tersungkur, Ihsan mencoba mengembalikan bola dari Lee. Bahkan Ihsan sempat unggul dengan poin 8-7. Selanjutnya susul-menyusul poin berlangsung dengan sangat ketat sampai Ihsan perjuangan Ihsan terhenti di poin 18-21. Ane bisa liat di wajahnya Lee, dia lumayan kewalahan juga menghadapi Ihsan nih. Ini pertama kalinya untuk Lee bermain melawan Ihsan. Lee Chong Wei maju ke finall BIOSSP 2016 setelah melawan pemain muda berbakat, ihsan Maulana. Di akhir pertandingan gak lupa mereka bersalamaan dengan sportif, dan Lee sempat berpesan ke Ihsan untuk tetap semangat dan mendoakan kesuksesan Ihsan di masa depan.


menyapa penonton di akhir pertandingan

Menurut Lee, fighting spirit-nya Ihsan bagus banget. Dalam 1-2 tahun dengan menambah pengalamannya di lapangan, Lee yakin kalau Ihsan bisa jadi pemain top 10 di dunia. Permainan Ihsan mengingatkan Lee dengan salah satu pemain bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Taufik Hidayat. Ihsan sendiri mengaku mengidolakan sosok Taufik hidayat dan bersyukur jika bisa memiliki potensi seperti idolanya itu. Ihsan cukup puas dengan permainannya hari ini, dan mengambil banyak pelajaran dari pertemuannya dengan Lee.


Datuk Lee memuji permainan Ihsan

Sedih? Tentu ane dan para supporter sedih karena Ihsan belum bisa maju ke final, tapi melihat perjuangan Ihsan di lapangan secara langsung di depan mata ane, gak sedikitpun ane kecewa sama Ihsan Gan, malah ane bangga banget. Bisa sampai ke semifinal menghadapi pemain-pemain keren, pastinya sebuah pencapaian bagus untuk Ihsan yang masih muda. Masih panjang jalan yang bisa dilaluinya, berbagai turnamen di depan sudah menantinya dan aksi dia melawan lee Chong Wei hari ini sudah menujukkan kualitas pemain kelas dunia. Terima kasih ya Ihsan, sudah menyuguhkan tontonan menarik hari ini, dan terima kasih sudah berjuang habis-habisan di lapangan!


Ihsan bersama pelatih, Hendri Saputra

Final BIOSSP 2016 bakal menghadirkan pertarungan panas
Spoiler for Final cuyyy:


Trio Atlet Muda, Calon Pemain Top Dunia


Ihsan Maulana - Anthony Ginting - Jonathan Christie

Yang menonjol sepanjang BIOSSP 2016 adalah permainan atlet-atlet muda Indonesia yang semakin bagus seiring bertambahnya jam terbang Gan! Meski tidak bisa maju sampai ke final, trio tunggal putra Indonesia, Jojo, Anthony dan Ihsan, cukup membuat banyak pemain dunia kewalahan di BIOSSP 2016. Jan O Jorgensen setelah menang melawan Tian Houwei mengaku, sepanjang BIOSSP 2016 Jojo lah yang menjadi lawannya yang paling tangguh. Menurut Jorgensen, Jojo akan punya masa depan yang cerah, karena dia masih muda dan punya banyak kesempatan untuk membuktikkan hal itu. Selain Jojo, menurutnya Anthony juga salah satu pemain muda Indonesia yang memiliki potensi besar. Lee Chong Wei pun memberikan pujian serupa sehabis melawan Ihsan. Baginya Ihsan memiliki modal untuk menjadi pemain top dunia. Kata Lee, kalau dia atau Lin Ian sudah pensiun, bisa jadi trio ganda putra Indonesia ini punya potensi untuk menggantikan tempat mereka di masa depan. Setuju dehhh sama Datuk Lee Chong Wei.


Jorgensen memuji Jojo sebagai lawan tersulit sebelum mencapai Final BIOSSP 2016

Semifinal udah selesai, tapi masih ada final. Jadi ane mau menikmati pertandingan final dulu nih Gan.Tentunya bakalan menarik banget menyaksikan pemain-pemain tangguh ini berlaga di BIOSSP 2016. Siapa yang nonton final juga? Yuk absen di bawah Gan!
Diubah oleh rioedanI 05-06-2016 07:27
0
104.2K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan