Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
8 Orang yang Bawa Tronton 'Panggung Rakyat' Diperiksa Polisi
Jakarta - Polisi mengamankan truk tronton dan mobil boks yang membawa peralatan sound system untuk aksi demo 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' yang akan digelar di KPK hari ini. Delapan orang yang membawa peralatan tersebut juga turut diamankan polisi.
8 Orang yang Bawa Tronton 'Panggung Rakyat' Diperiksa Polisi
"Ada 8 orang yang diamankan dan masih dalam pemeriksaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada detikcom, Kamis (2/6/2016).

Awi mengatakan, delapan orang tersebut masih diperiksa secara intensif di Direktorat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya.

"Kami masih punya waktu 1x24 jam untuk pemeriksaan dan menentukan status mereka," imbuhnya.
8 Orang yang Bawa Tronton 'Panggung Rakyat' Diperiksa Polisi
Truk tronton dan mobil boks berisi peralatan sound system itu diamankan saat hendak menuju ke KPK di depan Gedung Kedubes Belanda, Kuningan, Jaksel, sekitar pukul 03.30 WIB dini hari tadi.

Peralatan tersebut sedianya akan digunakan untuk gelaran aksi demo di depan KPK hari ini dengan tajuk 'Konser Panggung Rakyat Tangkap Ahok'. Sejumlah purnawirawan jenderal, aktivis Ratna Sarumpaet hingga musisi Ahmad Dhani akan hadir dalam 'konser' tersebut.
http://m.detik.com/news/berita/32236...periksa-polisi

Peralatan Demo Panggung Rakyat Diangkut Petugas, Polisi: Kami Bukan Membungkam

Jakarta - Pihak Intelkam Polda Metro Jaya mengamankan sebuah truk tronton dan mobil boks berisi peralatan sound system yang akan digunakan untuk demo 'Panggung Rakyat Tangkap Ahok' di depan KPK hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, pihaknya tidak melarang massa untuk berdemo. "Kami tidak membungkam. Demo adalah hak setiap warga negara untuk menyampaikan haknya. Tetapi harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Awi kepada detikcom, Kamis (2/6/2016).

Awi mengatakan, koordinator demo memang sebelumnya telah melampirkan surat pemberitahuan ke pihak Intelkam Polda Metro Jaya. Mereka juga memaparkan konsep demo, hingga alat peraga.

"Konsep demo mereka kan berupa konser. Itu depan KPK kan jalanan, bukan lapangan," kata Awi.

Menurut Awi, pihak Intelkam yang menerima surat pemberitahuan sebelum akan memggelar demo. "Kami sudah mengingatkan untuk tidak membawa tronton, tetapi dini hari itu tadi mereka tetap membawa tronton ke jalan," imbuhnya.

Awi mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan apabila massa tetap memaksakan kehendak dengan membawa truk tronton tersebut, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Sehingga, pihak intelijen melakukan penyelidikan, hingga mengamankan sebuah truk tronton dan mobil boks berisi sound system yang melintas di depan kantor Kedubes Belanda, Kuningan, hendak menuju ke Gedung KPK, pukul 03.30 WIB dini hari tadi. (mei/rvk)
---------
Kasian Nga sempat konser... Pantesan sepi . Pangung Nya Dah Di angkut Polisi duluan
Diubah oleh jackal15 02-06-2016 08:01
0
5.5K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan