komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Lima hal Pertama tentang sebuah video game


Hampir semua orang suka bermain game. Pada waktu saya SD, bermain game menjadi hal yang sangat mewah, paling tidak bagi saya. Karena, waktu itu nggak semua orang mempunyai sebuah game konsol. Walaupun game yang ada waktu itu jauh dibandingkan dengan kondisi sekarang.


Saat ini, hampir semua orang dari segala kalangan bisa bermain game dengan mudah. Pilihan konsol yang dipakai pun beragam. Dari PS4, PS3, PS2, Nintendo Wi, Xbox dan lain-lain. Lalu, apakah Anda juga tahu mengenai sedikit sejarah



1. Karakter cewe pertama dalam sebuah game pertarungan.

Karakter petarung cewe dalam sebuah game saat ini sudah sangat banyak. Bahkan kalau saya nggak salah, ada sebuah game pertarungan yang semua tokoh di dalamnya menggunakan karakter cewe. Tapi, tahukah Anda siapa tokoh petarung cewe yang pertama kali muncul dalam sebuah game?

Tokoh tersebut ternyata sangat fenomenal dan banyak dikenal, yakni Chun Li. Petarung ini menggunakan cara bertarung kung fu dan memakai pakaian khas Cina. Chun Li pertama kali diperkenalkan oleh Capcom dalam game Street Fighter II yang dikeluarkan pada tahun 1991 tepatnya pada tanggal 1 januari.


Setelah kemunculannya tersebut, Chun Li pun hampir terus nongol dalam game ataupun film yang menggunakan judul Street Fighter. Diceritakan bahwa Chun Li merupakan seorang interpol yang tengah melakukan aksi spionase untuk membalaskan dendamnya kepada M. Bison yang telah membunuh orang tuanya.



2. Game Pertarungan pertama yang dijadikan sebuah film.

Saat ini, banyak game yang kemudian diangkat menjadi sebuah film. Tujuannya tentu sudah jelas, agar laris di pasaran dan menarik minat para gamer. Namun, game pertama yang diangkat ke layar lebar adalah game pertarungan berjudul Double Dragon. Film ini menceritakan plot yag sama dengan video gamenya, di mana menceritakan dua orang tokoh petarung kembar.

Game Double Dragon sendiri bisa dimainkan dalam berbagai jenis platform. Mungkin yang paling sering dimainkan adalah game ding dong kali ya, entah kalau ding dong itu pake apa. Double dragon juga diakui sebagai salah satu game genre pertarungan pertama yang memperoleh kesuksesan besar di industri game.


Film ini dikeluarkan pada tahun 1994. Namun sebenarnya game ini sudah didahului oleh film animasi lain yang juga berbasiskan game pertarungan, yakni Fatal Fury. Film Fatal Fury, diluncurkan pertama kali di Jepang satu minggu setelah street Fighter. Namun, film ini tidak mengikuti plot pada game.


3. Game pertarungan pertama yang di dalamnya menggunakan combo

Bagi yang kurang ngeh dengan istilah combo dalam sebuah game, combo biasanya adalah kombinasi dari beberapa gerakan. Selain itu, combo juga dilakukan karena bisa menghasilkan nilai atau damage yang besar kepada lawan. Namun, tahukah Anda game apa yang memperkenalkan istilah combo kepada para gamer?


Ternyata game tersebut adalah Street Fighter II. Dalam game ini, terdapat sebuah gerakan mematikan yang bisa dimunculkan dengan menekan beberapa kombinasi teknik tombol. Dan, kalau combo ini muncul, pemain pun bisa menang secara otomatis.


4. Game pertama yang tampil dengan animasi gambar 3 dimensi.

Game dengan grafis 3 dimensi menjadi awal perkembangan dari sebuah game. Dengan adanya game 3 dimensi, gamer pun bisa merasakan pengalaman untuk memainkan sebuah game yang mendekati kehidupan nyata. Dan, game 3 dimensi pertama yang tampil dengan grafis 3 dimensi ternyata adalah sebuah game dengan genre pertarungan, yakni Tekken.



5. Tokoh Superhero paling terkenal dalam game

Siapa yang menjadi dugaan Anda untuk yang satu ini? Mungkin sebagian besar banyak yang mengira tokoh superhero yang paling sering muncul dalam game adalah Superman, termasuk saya. Namun ternyata salah. Tokoh superhero yang kerap muncul dalam game adalah Spiderman.


Dari tahun 1982 hingga 2012, karakter spiderman ini telah muncul dalam 37 game solo yang dimainkan dalam berbagai platform video game. Selain itu, Spiderman juga muncul dalam sembilan game lain bersama dengan karakter super hero dari Marvel lainnya.

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
39.8K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan