Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokolelono101Avatar border
TS
jokolelono101
Forum RT-RW Seluruh DKI Boikot Ahok


Jakarta – Sejumlah pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) se-ibukota berkumpul di bilangan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (29/5) malam.

Salah satu alasan pertemuan tersebut digelar, menyusul dipecatnya Agus Iskandar sebagai ketua RW 012 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakpus, oleh Lurah Winetrin Jumat (27/5), lantaran menolak pemberlakuan Surat Keputusan (SK) Gubernur No. 903/2016.

Pasalnya, dalam SK Gubernur tersebut pengurus RT/RW setiap hari harus melaporkan kondisi lapangan di lingkungannya melalui aplikasi Qlue sedikitnya tiga kali untuk mendapatkan biaya operasional.

“Kok ada lurah yang berani pecat RW? Makanya, kita bikin ini,” ujar perwakilan Forum RT/RW se-DKI, Amirullah Kadir, dalam pertemuan akbar di Sekretariat RW 012 Kebon Melati.

Menurut ketua RW 02 Gandaria Selatan, Jakarta Selatan itu, kebijakan tersebut sangat sewenang-wenang, karena negara bukan milik kelompok tertentu. “Yang punya KTP adalah pemilik saham,” tegasnya.

Pada kesempatan sama, Agus pun menyerukan agar koleganya yang menjadi pengurus RT/RW se-Jakarta untuk tidak mengundurkan diri meski menolak kebijakan tersebut.

“Jangan ada RT/RW yang menyerahkan stempel, karena legalitas kita masyarakat,” tandasnya.

Ulasan TS dari pengalaman sendiri:
Karena lingkungan masing-masing kaskuser berbeda, maka tidak semua bisa membayangkan bahwa ada Ketua RT/RW yang bisa menghasilkan uang dari "jabatan" nya itu, contoh:

- Didaerah yang berada di jalan strategis bisa menyewakan lapak untuk warteg, pedagang rokok, tukang bakmie dorong dsb.. Kalau lagi kena razia oleh Satpol PP tidak heran si pedagang uring-uringan karena merasa sudah bayar
- Memungut uang dari pembuatan surat pengantar, domisili, SIUP, KTP, dsb
- Memberi izin mendirikan bedeng untuk tempat tinggal + warung ditanah kosong, orang Indonesia sangat kreatif , contoh nyata : tempat usaha air isi ulang mineral + tempat tinggal illegal diatas secuil tanah disamping pintu gerbang didalam suatu complex perumahan mahal.
Hasil totalnya bisa puluhan juta rupiah, tidak kalah dengan kerja di kantor.

Kalau hal-hal yang begini harus difoto lalu dilaporkan di QLUE sama saja mengakui dosa sendiri.



SUMBER
Diubah oleh jokolelono101 31-05-2016 03:42
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan