Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekawijayaa24Avatar border
TS
ekawijayaa24
9 ciri orang pelit dan gamau rugi
Pelit suatukepribadian yang enggak banget. Rata-rata orang pelit gak punya teman sejati, bahkan perlahan-lahan dijauhi. Ini disebabkan mereka kerap mengambil keuntungan dari orang lain. Hiii, amit-amit, ya, jangan sampai jadi orang pelit, deh. Nah, kenali tanda-tanda orang pelit berikut ini agar kamu lebih waspada dan kalau salah satunya ada di kamu, segera mengubahnya. Seperti apa ciri-ciri orang yang berkepribadian pelit. Simak di bawah ini.

1. Orang pelit paling males bawa uang tunai. Kalau pun ada, jumlahnya gak banyak. Mereka lebih sering bawa kartu, dan kalau ada momen makan bersama si pelit, mereka bakalan pura-pura males ke ATM. modus banget, kan?

2. Menghindari pajak. Kalau lagi nongkrong dan makan bareng sama teman-teman, dia hanya akan membayar yang dipesannya. Misalnya, harga makanan Rp 10 ribu, pajak Rp 2.000, dia ogah banget bayar yang Rp 2.000! Keterlaluan, yak. 

3. Cari gratisan. Selalu mengutamakan gratisan. Awalnya dia ogah nganterin kamu ke mini market buat belanja sebab lagi ngerjain tugas kuliah. Tapi setelah dibilang bakal ditraktir cokelat, dia langsung bangkit dari tempat duduk, dan bilang kalau tugas kuliah bisa dikerjain entar-entar. What the ...


4. Bahkan cari wi-fi juga yang gratis. Kalau kamu punya modem wi-fi, dia akan nebeng. Seandainya pun kamu ganti password, si pelit malah nuduh kamu pelit. Yaelah, mending dijauhin deh yang kayak begini.


5. Berpikir kritis untuk mengelabui orang lain. Misalnya, kamu beli dua cokelat. Satu punya kamu, satu lagi milik temanmu. Kalau temanmu pelit, dia akan mengambil cokelat kamu dan memakannya lebih dulu sementara cokelat miliknya utuh. Ih, males!


6. Mencari kesempatan untuk bisa berhemat. Misalnya, kamu beli rokok. Eh, dia minta deh sebatang demi sebatang. Tapi dia gak pernah kamu lihat beli rokok sebungkus. Amit-amit, ya.


7. Gak mau rugi. Beli martabak kalau perlu dia yang bawa bahan-bahannya dan minta abang martabaknya ngebuatin sehingga dia bisa bayar hanya 20 persen dari harga martabak. Tapi dia gak ngerasa kalau itu suatu kesalahan. Rasanya ingin menyetrum orang kayak gini. Huh!


8. Meminimalisasi pengeluaran. Kalau perlu jalan kaki bahkan gak ganti sepatu padahal sudah bolong. Bawa bekal dari rumah tapi kadang juga ngambil bekal orang. Selesai sudah hidupmu kalau di dekatnya.


9. Banci kuis atau games yang berhadiah. Kalau soal nyari hadiah dan gratisan dia jagonya. Sebenarnya boleh saja ikutan kuis atau games tapi gak usah sering-sering, lah. Tapi kalau si pelit biasanya maksain diri. 

sekian dlu nih gan dari saya
Diubah oleh ekawijayaa24 23-05-2016 13:12
0
11.9K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan