Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghurzAvatar border
TS
ghurz
4 Rahasia Meningkatkan Memori Otak
Sifat Lupa tidak memadang usia. Bukan hanya nenek dan kakekmu, orang tuamu bisa saja mempunyai sifat lupa. Bahkan kamu pun bisa mempunyai sifat lupa. Tips berikut ini bisa memperkuat daya ingat agan . . .
1. Permen karet

Kedengarannya aneh, masak sih permen karet dapat mengingatkan memori otak ? Kamu boleh merasa aneh, tetapi fakta membuktikan (dalam jurnal Appetite th 2002 & 2004) bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan memori otak. Hal ini ada kemungkinan selama mengunyah permen karet denyut jantung meningkat sehingga menyebabkan aliran darah ke sel – sel otak meningkat.
2. Berolahraga

Rajin Berolahraga ternyata tidak saja menyehatkan tubuh, tetapi juga meningkatkan kecerdasan. Jenis olahraga yang dilakukan tdk perlu berat, cukup berjalan kaki, naik / turun tangga, atau bersepeda dapat membuat memori otak meningkat.
3. Kafein

Walaupun manfaat & kerugian kafein masih controversial, tetapi tidak ada yang dapat membantah efek kafein terhadap kewaspadaan dan penambah memori. Beberapa study yang dilakukan dlm 5 th terakhir menunjukkan kafein dapat menigkatkan memori jangka pendek dan melindungi perempuan dari kehilangan memori. Namun perlu agan ingat usahakan mengonsumsi minuman yang mengandung kafein (kopi, minuman ringan dan teh) dalam jumah yang aman dan tidak berlebihan agar memperoleh manfaat dari kafein.
4. Tidur Siang

Rahasia yang satu ini mungkin belum banyak orang yang tahu. Tidur siang dpt meningkatkan memori deklaratif (memori yang bisa menyimpan fakta2)
Diubah oleh ghurz 05-04-2013 08:33
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan