Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VOEGINKAvatar border
TS
VOEGINK
5. IKAN PREDATOR YANG COCOK UNTUK AQUARIUM AGAN [PIC]
Halooooo kaskuser..emoticon-Wow

Bagi agan-agan yang mau melihara ikan predator , berikut ini ane kasih tau yang cocok untuk agan pelihara,
Beserta penjelasan nya :

1.ALIGATOR GAR


Gar merupakan ikan predator yang soliter(teritorial),ikan ini sangat rakus menurut pengalaman TS,menurut TS sendiri ikan ini sangatlah agresif.
Ikan ini merupakan ikan yg relatif pasif,
Jika agan ingin melihat gar agan dengan pertumbuhan yang gila ,saya sarankan agan buat pelihara spatulla.kalo tempat terbatas pelihara spotted aja.dan yg paling unik dan mahal adalah longnose gar.perbedaannya moncong longnose panjang dan tipis beda dari gar lainnya.harga spotted gar paling murah.
Jenis-jenis gar
Longnose gar:Lepisosteus osseus
- shortnose gar:Lepisosteus platostomus
- Spotted gar:Lepisosteus oculatus
- Florida gar:Lepisosteus platyrhincus
- Alligator gar:Atractosteus spatula
- Tropical gar:Atractosteus tropicus
- Cuban gar:Atractosteus tristoechus
- Shortnose gar + Alligator gar
- Longnose gar + Alligator gar
- Florida gar + Alligator gar
- Gold gar


2.ARWANA


Arwana mempunyai nama latin Scleopages sp. Arwana disebut ikan naga (dragon fish), barramundi, saratoga, pla tapad, kelesa, siluk, kayangan, peyang, tangkelese, atau arowana. Arwana sering di anggap sebagai ikan keberuntungan yang dapat mendatangkan hoki dan dipercaya dapat menjaga rumah dari arwah pengganggu.
Arwana mempunyai bentuk tubuh yang unik, yaitu memanjang dan ramping menyerupai pisau. Selain itu, arwana juga memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dua buah sungut yang terdapat pada bibir bawahnya. Sungut tersebut berfungsi sebagai sensor getar untuk mengetahui posisi mangsa. Gerakan renang arwana sangat anggun dan sisik-sisiknya yang berkilau menambah indah sosok arwana.
Arwana termasuk jenis ikan yang dilindungi karena ketersediaannya di alam dalam jumlah yang terbatas. Hal inilah yang menyebabkan mahalnya harga arwana. Meskipun harganya termasuk mahal, namun arwana tetap diminati oleh bayak orang karena keindahannya




3.PAYARA(VAMPIRE FISH)

JENIS IKAN VAMPIR :
-1, Hydrolycus scoberoides
-2, Hydrolycus tatauaia
-3, Hydrolycus armatus
Dari jenis jenis ikan vampir payara armatus adalah yang paling besar postur tubuhnya, pada saat hidup di alam bebas armatus besarnya bisa mencapai 1,5 m, sedangkan bila armatus ini dipelihara di aquarium paling besar cuma 1,1 m.

Di bagian rahang bawah ada sepasang dua gigi yang tajam dan sangat runcing. Dan keunikan dari ikan payara ini adalah tumbunya kembali gigi tersebut jika patah ataupun copot dari rahangnya akibat memangsa, lebih unik lagi jika tidak copot maka dalam waktu 3 bulan akan berganti dengan gigi yang baru.


4.SNAKEHEAD (ikan gabus)

ikan darat yang cukup besar, dapat tumbuh hingga mencapai panjang 1 m. Berkepala besar agak gepeng mirip kepala ular (sehingga dinamai snakehead), dengan sisik-sisik besar di atas kepala. Tubuh bulat memanjang, seperti peluru kendali. Sirip punggung memanjang dan sirip ekor membulat di ujungnya.

Sisi atas tubuh—dari kepala hingga ke ekor—berwarna gelap, hitam kecoklatan atau kehijauan. Sisi bawah tubuh putih, mulai dagu ke belakang. Sisi samping bercoret-coret tebal (striata, bercoret-coret) yang agak kabur. Warna ini seringkali menyerupai lingkungan sekitarnya. Mulut besar, dengan gigi-gigi besar dan tajam



5.RED BELLY PIRANHA

"Piranha" asal sungai amazone, ikan ini dianggap ikan yang sangat ganas, seperti yang diceritakan di film-film hollywood. ikan piranha berciri sebagai berikut : 1. Rahang bagian bawah lebih maju dari bibir bagian atas 2. Memang mirip sekilas dengan ikan bawal hanya saya body agak memanjang 3. Sirip bawah dan perut berwarna kemerahan karena berjenis red belly yahh mungkin itu saja yang bisa TS jelaskan berdasarkan pandangan TS.
Termasuk ikan yang memangsa sejenis apabila agan pelihara namun tidak agan kasih makan dalam waktu yang lama, Maka segerombolan ikan ini akan memangsa salah satu dari anggota mereka emoticon-Takut



Berikut video lengkap nya untuk agan .. supaya agan bisa lihat aksi memangsa mereka yang bikin agan pengen cepet-cepet memelihara emoticon-Shakehand2






Mohon maaf kalo ane salah kamar emoticon-Salah Kamar.


Kalo berkenan boleh disambit gan ijo ijo nya emoticon-Ultah
0
17.7K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan