Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokolelono101Avatar border
TS
jokolelono101
Yusril : Koalisi PDIP-Gerindra-Demokrat Bersatu-padu Melengserkan Ahok


Jum'at, 27 Mei 2016 | 17:05 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra belum memastikan berkoalisi atau tidak pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang. Padahal, Yusril Ihza Mahendra berharap bisa maju sebagai calon gubernur dari koalisi partai tersebut. Namun ia menyerahkan rencana pencalonannya itu ke mekanisme masing-masing partai.

"PDIP, Gerindra, dan partai lainnya akan berkoalisi, tapi sampai hari ini belum memutuskan apa-apa. Jadi kami serahkan sajalah mekanisme internal dari partai masing-masing," kata Yusril setelah menjadi khatib salat Jumat di Masjid Jami Nurul Huda, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Mei 2016.

Yusril merupakan peserta penjaringan bakal calon gubernur di PDIP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. PDI Perjuangan dan Partai Gerindra tengah menggodok rencana berkoalisi. Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan adanya pertemuan dan pembicaraan kedua partai tersebut. Namun, ia enggan membeberkan hasil pertemuan.


Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad Taufik menyatakan kedua partai tersebut menjajaki kemungkinan berkoalisi untuk melawan calon inkumben Basuki Tjahaja Purnama. Namun, hingga kini, kedua partai belum mengerucutkan nama yang bakal diusung. Adapun Gerindra sudah mengerucutkan tiga nama, yaitu Yusril Ihza Mahendra, Sjafrie Sjamsoeddin, dan Sandiaga Uno.

Yusril menganggap pertemuan kedua partai wajar sebagai dinamika politik menjelang pilkada. Saat ditanya kansnya untuk masuk pengerucutan nama bakal calon, ia hanya menjawab, ”Enggak tahu saya, kita tunggu saja hasilnya, politik kan dinamis dan waktunya (menuju pilkada) masih panjang,” katanya.

ARKHELAUS W. | INDRI MAULIDAR


TEMPO



0
4.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan