Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jongodanamAvatar border
TS
jongodanam
Koalisi di Pilgub DKI PDIP dan Gerindra Nostalgia
Buka Peluang Berkoalisi, PDIP-Gerindra Ungkit Nostalgia 2012
DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta membuka pintu nostalgia Pilkada 2012 di Pilkada 2017 mendatang.
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Nostalgia 2012 di mana dua partai ini bisa memasangkan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama kembali diungkit. Pasangan tersebut berhasil memenangi Pilkada 2012 mengalahkan pertahana Fauzi Bowo.

Peluang untuk kembali berkoalisi terbuka saat PDI Perjuangan dan Gerindra menggelar pertemuan tertutup hari ini (26/5) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jakarta.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, ada kenangan baik pada Pilkada 2012. Bukan hal mustahil hal tersebut bisa terulang pada pilkada tahun depan.

"Dulu kami baik dan saya kira dalam politik yang baik itu bisa diulang," kata Taufik usai pertemuan.

Ia mengakui Gerindra dan PDI Perjuangan memiliki pemahaman sama terkait peran parpol dalam membangun sistem di pemerintahan.

Bahkan, kata Taufik, ada kesamaan antara Gerindra dan PDI Perjuangan dalam urusan internal, rekrutmen kader, hingga pemilihan calon kepala daerah.

"Kami ingin kuatkan kepartaian dan ingin pemimpin yang pro rakyat dan beradab," ujar Taufik.

Sementara itu pelaksana tugas Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang Dwi Hartono mengatakan, bukan hanya 2012, pada Pilkada 2015 koalisi dua partai berhasil menang di 36 daerah.

Diakuinya pada Pilpres 2014 hubungan PDI Perjuangan dengan Gerindra sempat renggang karena mengusung calon yang berbeda. PDI Perjuangan mengusung Joko Widodo, sementara Gerindra mengusung Prabowo Subianto.

Namun perbedaan tahun 2014 itu dinilai Bambang tak berpengaruh di daerah. "Jadi memang di daerah itu kami mesra," kata Bambang.

Taufik menimpali, jika PDI Perjuangan dan Gerindra kembali berkoalisi di DKI Jakarta, maka ia yakin bakal diraih kemenangan yang ke-37 dalam pilkada.

"Insya Allah ke-37 itu Gerindra dan PDI Perjuangan menang (di Pilkada DKI), peluangnya besar," kata Taufik.
CNNIndonesia.

Taopig ramalin menang besar emoticon-Ngakak
Diubah oleh jongodanam 27-05-2016 11:47
0
1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan