del.yedoAvatar border
TS
del.yedo
[SPONSORSHIP] Event Pertama Rhesus Negatif Indonesia Di Kota Malang
Event Overview


Darah adalah cairan yang terdapat pada semua makhluk hidup (kecuali tumbuhan) tingkat tinggi yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh, mengangkut semua bahan-bahan kimia hasil metabolisme, dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri. Namun, tidak banyak masyarakat yang tahu mengenai fakta mendalam tentang darah. Dalam darah ada suatu sistem penggolongan darah lagi berupa positif atau negatif setelah penggolongan darah berupa A/B/AB/O yang disebut RHESUS. Di asia termasuk Indonesia sebagian orang memiliki darah rhesus positif dan sebagian kecil memiliki darah rhesus negatif dengan kata lain orang dengan darah rhesus negatif adalah langka.

Fakta mengenai kelangkaan jenis darah rhesus negatif menggugah para pemilik darah rhesus negatif untuk membuat suatu komunitas. Rhesus Negatif Indonesia atau yang biasa disebut dengan RNI adalah lembaga sosial kemanusiaan (non profit)yang dibentuk atas dasar kesamaan rhesus darah dan ketergantungan yang tinggi antar sesama pemilik darah rhesus negatif. Dalam perjalanan selanjutnya, kebutuhan terbentuknya komunitas ini berkembang tidak hanya sekedar saling back up antar anggota saja, tetapi juga menjadi jembatan penghubung antara pemilik darah rhesus negatif lainnya yang belum tergabung disini dengan para pendonor on call rhesus negatif. Disamping itu juga ada kebutuhan untuk mensosialisasikan secara lebih meluas ke masyarakat tentang apa itu rhesus negatif dan mengapa kita perlu mengetahui apa rhesus kita.

Melihat tingkat kebutuhan mengenai sosialiasi tentang darah, rhesus dan komunitas RNI, Dasi Public Relation Agency akan mengadakan event sosial berupa Talkshow, Cek Rhesus darah, dan Donor Darah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap rhesus negatif.



CONTACT PERSON
Spoiler for CONTACT:
Diubah oleh del.yedo 04-06-2016 11:58
0
744
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan