Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamasAvatar border
TS
hamas
HATI-HATI DENGAN ORANG INI
Ini pengalaman gw pribadi. Selama 3 bulan hidup gw kayak di "neraka" gara2 gw salah masukin orang sebagai karyawan gw.

Jadi kronologisnya gini:

Waktu itu gw lagi butuh Marketing karena gw lagi buka usaha bunga. Gw cari yg sudah pengalaman. Nah, kenalan gw kenalin tetangganya karena dia sudah berpengalaman sebagai Marketing di Toko Bunga. Jadilah, gw interview dan orang ini bisa meyakinkan gw kalau dia itu emang pantas kerja disini. Di awal interview gw bilang gaji 4 juta dan kantor masuk dari jam 8 s/d jam 5 sore (hari Senin s/d Jumat, Sabtu kadang-kadang aja kalau emang sedang dibutuhkan). Terus gw jelasin juga kalau ga masuk kasih surat dokter. Ga ada surat dokter, gw anggap bolos. By the way, Marketing yang kerja di tempat gw itu namanya RIKI. Mudah-mudahan orang ini main kaskus juga biar baca langsung. Gw sudah saking eneknya ama orang ini.

Anyway, beberapa hari setelah dia masuk dia langsung kasbon ke gw (Rp. 500.000,-). Awalnya gw kaget ini orang berani banget tapi istri gw bilang ya udah kasih aja ntar dipotong gajinya. Terus baru kerja beberapa hari sudah melenceng dari awal. Seharusnya jam 8 masuk, eh dia bisa masuk jam 8.30, 8.45 kek, jam 9 lebih juga pernah. Padahal rumahnya cuma 10 menit naik motor ke kantor gw ! Gw masih sabar aja biarin deh yg penting ada pesanan bunga ke tempat gw. Lama-lama kerjanya makin ga beres. Bulan pertama sudah berani ga masuk 2 hari. Alasannya sepele karena dia ribut ama istrinya. WHAT THE FUCK !!!! Gw samperin rumahnya gw omelin itu orang di depan istrinya juga. Urusan keluarga jangan dibawa-bawa ke tempat kerjaan. Nah anehnya pas akhir bulan gw potong gajinya dia karena dia ga masuk 2 hari gara2 itu, eh istrinya suruh si Riki negor gw kenapa dipotong gajinya. Gw jelasin ke Riki alasan gw potong gajinya.

Bulan kedua kejadian serupa terulang lagi. Kali ini 2 hari ga masuk karena dia bilang sakit tapi dia ga kasih surat dokter. Gw potong gajinya eh malah dia bilang dia minta lembur tiap pulang telat (25 ribu / jam). Gw sanggupin tapi ternyata dia sengaja untuk pulang telat biar dapet lemburan. Dan as usual, dia sering telat masuk juga. Dan gilanya lagi dia dari hari pertama kerja pake SANDAL !!!! Gw pernah negor dia supaya pake sepatu dan alasannya dia ga biasa pake sepatu. Gw mikir ini orang jadi selama ini kerja di tempat sebelumnya masa pake sandal? Gw karena sudah saking capenya negor sampe akhirnya gw diemin aja. Bulan kedua gw sudah rencanain mau keluarin dia tapi karena gw mikir kan biasanya probation period itu minimal 3 bulan jadinya gw sabar-sabarin aja.

Nah, di bulan ketiga, kesabaran gw hilang juga. Klien dia yang pesan bunga ke gw ternyata transfer ke dia. Gw tau klien dia transfer karena gw tanya langsung ke keuangannya dan keuangannya bilang kalau ditransfer ke Riki. Disini letak ketidak jujuran Marketing gw ini. Pas sore begitu dia balik kantor gw tanya dia. Dia bilang pagi dicek ga ada pembayaran ke rekening dia. Terus gw suruh cek lagi. ATM BCA cuma tinggal jalan kaki dari kantor gw. Eh malah dia pake motor sampe 45 menit ga balik2. Begitu balik dia bilang dia dari rumahnya terus anehnya lagi dia bawa uang tunai dengan nominalnya sama persis dengan klien dia pesan bunga ke gw. Disini gw mulai telusuri rekam jejak dia. Gw tanyain satu persatu ke perusahaan yang pernah dia bekerja. Hasilnya? Salah satu toko bunga yang pernah dia bekerja bilang ke gw kalau dia tidak bisa dipercayai sama sekali. Si Riki ini ngaku2 anak pemilik dan menyalah gunakan kepercayaan pemilik dengan cara klien2 toko bunga itu membayar ke Riki. Itu toko bunga sampe rugi puluhan juta. Yg gw bingung itu ownernya ga mau laporin ke polisi. Dia hanya bilang cape urusin kayak gituan.

Nah masalah dia yang paling terakhir adalah. Tanggal 23 April kemarin dia ambil order di belakang gw. Sayangnya klien gw ga bilang ke gw saat itu juga. Dia baru bilang pas hari Selasa kemarin. Gw sampe kaget. Klien gw beralasan dia mikir si Riki itu masih kerja di tempat gw. Emang sih tgl 23 April si Riki ini masih kerja di tempat gw dan tanggal 27-nya gw keluarin.

Gw kira sudah cukup dengan kelakuan si Riki kyk gini eh, ternyata istrinya juga kayak sampah ! Gw kan setiap bulan gaji si Riki ini tanggal 25. Tapi berhubung gw sakit cukup parah dari tanggal 23, gw bilang ke Riki kalau memungkinkan gw transfer tgl 25. Dia sih bilang kl ga bisa full gajinya, 1,5 juta dulu aja. Dalam hati ngapain coba gw ulur2 gaji orang. Kl gw emang lagi sehat tgl 25 gw transfer gajinya. Jadinya tgl 25 itu gw putusin ga transfer gajinya berhubung fisik gw lagi ga mendukung dan si Riki itu tahu gw lagi sakit. Anyway, tgl 26 itu istrinya jam setengah enam sore main nyelonong masuk ke rumah gw tanpa permisi. Assalam walaikum kek atau ketok pintu dulu kek. Eh ini ga sama sekali. Itu istrinya minta gaji si Riki saat itu juga. Sampe gw usir dia dari rumah gw. Gw blg gw transfer sehabis magrib. Tapi sebelum magrib karena saking jengkelnya gw transfer juga dan terus gw telp lalu gw damprat itu orang di telp. Kurang ajar banget. Gw kayak utang lama aja. Baru telat 1 hari kyk gitu.

Nah gw cerita ini supaya hati-hati dengan orang ini. Cukup 2 perusahaan yang ngalamin kayak gini. Perusahaan gw sama yang satunya lagi. Ini orang tinggal di Jakarta Barat. Kalau yang tinggal di Srengseng pasti tahu Jalan Rausin. Nah dia tinggal di dekat Jalan Rausin. Kalau bisa jangan pernah masukin orang ini karena SANGAT BERBAHAYA DAN TIDAK BISA DIPERCAYA SAMA SEKALI

Tambahan: Untuk foto menyusul

UPDATE TERBARU

Gw sudah dapet fotonya. Cuma ga tau cara uploadnya kemari. Ada yg bersedia memberikan tutorial singkatnya?

Terakhir yg gw tau kalau dia sekarang bekerja di salah satu ojek online.

Dua minggu lalu dia masih berani2nya ke tempat gw dan kayak istrinya, dia main nyelonong masuk aja. Mentang2 pagar rumah gw kgk dikunci tapi orang kalau bertamu kan ada aturannya. Ketok dulu kek bukan main masuk aja. Sebetulnya kgk pgn ketemuin itu org tapi kl kgk ketemu berarti gw yang salah. Pas pertemuan itu, dia minta ATK yang ada di kantor gw. Dulu sempet mikir mau beli itung2 bantuin dia tapi gw putusin mau balikin aja. Cuma waktu itu gw bilang ntar aja minggu depan (yaitu minggu lalu) gw kasih keputusannya mau dibeli di harga berapa. Gw sudah putusin gw beli dengan harga NOL RUPIAH. O iya, di pertemuan itu, dia awalnya kgk ngaku salah. Sampe akhirnya gw dan istri desak dia terus. Dia masih sempet2nya bilang kalau dia itu itu sudah kasih tahu gw. Gw sudah tahan marah aja waktu itu. Coba kl gw kgk tahan, udah gw bacok itu orang. Sialan tujuh turunan itu orang ! Akhir dari pertemuan itu, sangat tidak baik. Gw biarin aja dia keluar dan kunci pagar gw. Ga biasanya sih gw ga sopan kyk gitu. Tapi itu org bener2 ga perlu disopanin sama sekali.

Eh hari ini dapet whatsapp dari itu org. Isinya tagih gw ATKnya dia. Gw cuekin aja sih kgk gw bales sama sekali.


FOTONYA:


Diubah oleh hamas 26-05-2016 12:53
0
10.2K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan