Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iwak.endasAvatar border
TS
iwak.endas
Penampakan Dahsyatnya Banjir Bandang di subang, yang Tewaskan 5 Orang

Jakarta - Desa Cilame dan Desa Sukakerti Kampung Cihideung Girang, Subang, Jawa Barat, dilanda banjir bandang. Data sementara, 5 orang tewas, seorang hilang, dan 4 lainnya luka-luka.
Foto ini didapatkan detikcom dari pembaca pasangmata.com, Rinrin Irma dan warga setempat, Wulan Rakhmadini. Banjir terjadi pada Minggu (22/5) malam. Hari ini, sisa-sisa banjir masih terlihat jelas. Lumpur di mana-mana.

Informasi dari kepolisian, belasan rumah juga rusak. Sebanyak 16 rumah di Dusun Sukamukti rusak berat karena terbawa arus. "16 Rumah lainnya di Cihideung rusak ringan. Areal sawah yang rusak masih didata aparat desa," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (23/5/2016).
Menghindari banjir bandang susulan, sebanyak 338 warga diungsikan. "Pos penanggulangan bencana dibangun di kantor Desa Sukakerti," pungkasnya.


Yusri mengatakan, 5 korban tewas sudah dievakuasi. Yakni Parmi (50), Mae (17), Eni (45), Nabila (7 bulan), dan Musa (55). Nama orang yang disebut terakhir sempat dibawa ke RS Ciereng, tapi nyawanya tak tertolong.

"Satu korban anak atas nama Rizal berusia 10 tahun masih dalam pencarian," katanya. Sementara 4 warga luka terdiri dari 3 luka berat dan satu luka ringan.

http://m.detik.com/news/jawabarat/32...waskan-5-orang

turut berdukaemoticon-Matabelo
0
2.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan