bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
Labuan Bajo Flores Lokasi Romantis untuk menikmati Sunset di Indonesia.


Pulau Flores memang selalu menawarkan keindahan alam yang mempesona. Pelan tapi pasti, berbagai objek wisata yang ada makin dikenal oleh masyarakat luas bahkan sampai ke mancanegara. Beberapa tempat yang sudah terkenal seperti Taman Nasional Komodo, Danau Kelimutu, Pulau Kanawa memang tidak diragukan lagi daya tarik tempat wisatanya. Namun, pernahkah anda mendengar nama Labuan Bajo? Serta apa saja yang menarik dari tempat tersebut. Ingin tahu lebih banyak?


Labuan Bajo merupakan sebuah kota di Flores dimana terdapat pelabuhan yang menjadi gerbang utama menuju tempat wisata lainnya yang ada di pulau Flores. Terletak di bagian ujung barat wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Hampir semua tujuan wisata di pulau Flores harus melewati Labuan Bajo.

Selain sebagai tempat singgahnya kapal, Laboan Bajo juga menyuguhkan keindahan pantai yang sayang jika dilewatkan. Terdapat pulau-pulau kecil disekitar Laboan Bajo sehingga banyak pantai yang masih bersih terjaga. Pasir pantainya sebagian besar berwarna putih. Bagi yang hobi snorkeling atau diving, ditempat ini adalah surganya karena banyak terdapat beraneka ragam hewan laut dan juga terumbu karang.


Video Keindahan Indonesia dari Aceh Sampai Papua, Video by Barry Kusuma.


Tak lengkap rasanya jika sedang traveling tanpa mengabadikan moment perjalanan. Saat sunset adalah waktu yang paling bagus untuk berfoto atau mengambil foto dengan objek pemandangan pantai dan matahari tenggelam. Pemandangan yang ada dijamin akan membuat anda berdecak kagum.

Untuk para turis mancanegara yang suka tanning atau berjemur, ditempat ini akan cocok untuk melakukan hal tersebut, terutama pada saat musim panas, kulit akan menjadi lebih eksotis tentunya. Namun, bagi orang Indonesia yang justru kebanyakan takut menjadi hitam kulitnya, sekedar bersantai untuk menenangkan pikiran atau berjalan santai sekitar pantai adalah pilihan yang baik untuk menikmati suasana. Setelah puas berjalan-jalan, lengkapi wisata anda dengan merasakan kuliner khas daerah setempat. Anda bisa mendapatkan berbagai masakan khas dearah di rumah makan atau restoran yang tersedia.


Masih kurang puas dengan hanya mengunjungi Labuan Bajo? masih banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi disekitar Labuan Bajo, diantaranya sebagai berikut Air Terjun Cunca Wulang Bagi yang ingin menikmati panorama air terjun dalam hutan, anda bisa mengunjungi air terjun Cunca Wulang yang terletak sekitar 300 meter dari kota Labuan Bajo, perjalanan mencapai lokasi dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit. Medan yang dilalui tidaklah terlalu berat sehingga anda tidak perlu khawatir. Air terjun ini disebut sebagai miniatur Green Canyon karena bentuknya yang mirip.


Pulau Kanawa Masih berada disekitar Labuan Bajo, pulau Kanawa dapat menjadi alternatif pilihan dalam menikmati pantai namun dengan suasana yang berbeda. Di pantai ini terdapat bukit-bukit yang bisa didaki sehingga sangat menarik dapat menikmati pantai dan bukit sekaligus. Berkeliling dengan kapal Banyaknya pulau-pulau kecil dapat menjadi tujuan anda dalam berwisata dilaut lepas menggunakan kapal. Menikmati angin pantai sambil memandang kehidupan bawah laut dari atas kapal akan menjadi pengalaman yang menarik saat berkunjung ke Labuan Bajo.


Untuk bisa sampai ke Labuan Bajo dapat melalui 3 jalur yaitu jalur udara, air dan darat. Untuk jalur udara, jika dari jakarta maka harus terlebih dahulu transit ke Bali kemudian baru dilanjutkan ke Labuan Bajo. Dari Denpasar, Bali dapat langsung melalui jalur darat menggunakan Bus. Untuk jalur air, biasanya dengan kapal ferry.


Video Keindahan Indonesia dari Aceh Sampai Papua, Video by Barry Kusuma.


Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com(Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
0
39.7K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan