Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Catat Tanggalnya!! Musim Panas DiJepang Asik Banget!!
Musim panas (夏, Natsu) di Jepang berlangsung pada bulan Juni sampai bulan Agustus, puncak musim panas (Geshi) biasanya bertepatan pada tanggal 23 Juli. Liburan musim panas merupakan liburan terpanjang dibandingkan dengan musim lainnya, libur musim panas ini biasanya dimulai pada tanggal 20 Juli sampai 31 Agustus.

Hal Yang Berkaitan Dengan Musim Panas

Yukata


Yukata merupakan salah satu pakaian tradisional Jepang. Selama musim panas, ketika liburan ke Jepang kita akan menemukan gadis-gadis muda yang menggunakan yukata. Meskipun Jepang merupakan negara maju, anak-anak muda disana tidak malu memakai pakaian tradisional untuk berjalan-jalan.


Bir Dingin


Orang Jepang mengatasi rasa panas dengan meminum bir dingin. Tidak heran menjelang musim panas perusahaan-perusahaan bir melakukan iklan dan promosi.

Semangka


Semangka merupakan cemilan favorit orang Jepang saat musim panas. Harga semangka di Jepang sangat mahal, 1 buah semangka paling murah seharga 100 ribu rupiah.

Pantai


Pantai merupakan tempat wisata favorit warga Jepang. Ketika musim panas warga Jepang akan berbondong-bondong pergi ke pantai untuk berenang, berselancar, dan berpesta pinggir pantai.

Hanetsuki



Hanetsuki merupakan permainan tradisional Jepang yang menyerupai bulu tangkis, yang membedakan Hanetsuki dengan bulu tangkis ini adalah raket yang digunakan adalah kayu yang biasa dihiasi gambar berwarna warni bernama Hagoita, dan suttlecock bernama Hane.

Uchiwa


Uchiwa atau kipas bulat merupakan benda yang wajib dibawa orang-orang Jepang ketika musim panas, Uchiwa biasanya diletakan di belakang punggung yang diselipkan pada obi (sabuk yukata). Selain Uchiwa, sapu tangan berbahan tebal merupakan barang yang wajib dibawa orang Jepang yang biasanya diletakan di pundak.

Kakigori


Kakigori atau Es serut merupakan makanan yang biasanya menjadi orang Jepang terutama anak-anak.

Somen



Somen (mie dengan es batu), orang Jepang merupakan penggemar berat mie, karena mie biasanya disajikan hangat sehingga tidak cocok dimakan ketika musim panas, akhirnya mereka berinovasi membuat mie yang disajikan dengan es dan diberi nama somen.

Festival


Jika berlibur ke Jepang pada saat musim panas, maka akan ada acara Natsu Matsuri atau Summer Festival. Pada festival musim panas ini kita akan menemukan orang-orang yang menari Bon Odori, permainan menangkap ikan mas, dan yang tidak mungkin terlewat adalah menyalakan kembang api

Beberapa Festival Musim Panas Jepang

Tanabata Matsuri



Hanabi Matsuri



O-Bon Matsuri



Tsukimi Matsuri



Hakata Gion Yamakasa Matsuri



Tenjin Matsuri


Awa Odori Matsuri



Akita Kanto Matsuri



Nebuta Matsuri


Yuk untuk agan dan aganwati yang pernah merasakan keseruan musim panas di Jepang, boleh share disini ya!

Sumber: japantrips.co
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan