Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blackmen.tegaAvatar border
TS
blackmen.tega
Pria Dengan Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia, Agan Berani?


Bagi kebanyakan orang, satu kesalahan kecil bukanlah akhir dari dunia. Tetapi bagi mereka yang bekerja sebagai pembersih ranjau darat, satu kesalahan kecil saja bisa mengirim Anda mereka keluar dari dunia.

Ian Mansfield menghabiskan lebih dari dua dekade di Angkatan Darat Australia sebelum memulai pekerjaan kemanusiaan untuk PBB dan sebuah perusahaan berbasis di Jenewa yang mengkhususkan diri untuk membersihkan ranjau.

“Begitu berada di tanah, ranjau darat tidak pandang bulu, antara teman atau musuh, manusia atau hewan, wanita atau anak. Mereka bisa bertahan lama dan menunggu untuk melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. ” ungkap Mansfield kepada News.com.au.

Tujuan mereka (ranjau) adalah untuk membunuh dan membuat cacat – dengan sekitar 50 sampai 60 negara memiliki program pembersihan ranjau aktif.

Mansfield mengatakan bahaya yang ditimbulkan ranjau tidak pernah jauh dari pikiran orang-orang yang bekerja untuk membersihkan mereka setiap hari. Kuncinya menurut dia adalah “pelatihan yang baik, peralatan yang baik dan perencanaan yang baik”.

Tapi kadang-kadang itu bahkan tidak cukup.

“Sekarang banyak pekerjaan pembersihan ranjau darat dilakukan oleh warga sipil, dengan melatih penduduk setempat untuk melakukannya. Memberi mereka gaji dan keterampilan dan mereka jelas memiliki motivasi untuk membersihkan negara mereka, karena itulah langkah pertama sebelum pengungsi bisa kembali. ”
Spoiler for Ian Mansfield menerima bunga dari seorang petani Afghanistan setelah lahannya dibersihkan dari ranjau:

Dengan berlatar belakang pelatihan militer, Mansfield memimpin tim untuk membersihkan ranjau darat. Dia mengatakan kunci keberhasilan mereka – dan kelangsungan hidup – adalah tentang manajemen risiko. Bagian dari itu adalah mengetahui jenis perangkat yang bisa dipakai di baris depan.

“Ranjau darat adalah persenjataan cukup standar untuk sebagian besar negara … [Untuk menanganinya] Jika menemukannya, tinggal letakkan TNT disebelahnya dan ledakkan.”

Masalahnya saat ini, meskipun, improvised explosive devices (IED) semakin banyak ditemui. Dan mereka adalah masalah yang jauh lebih besar dan lebih mematikan.

“Itu [IED] jauh lebih sulit dan membutuhkan skill dan pelatihan yang lebih tinggi.”

Dalam kebanyakan kasus itu dirancang untuk menghancurkan tank sehingga memicu mereka seperti ranjau darat bukan selalu pilihan yang baik.

“Jadi, Anda harus menjinakkan atau memindahkannya. Dan itu sangat bahaya, karena masalahnya, orang-orang yang menaruhnya sangat licik. ”

IED juga dapat dipicu dengan ponsel.

Dia mengatakan kelompok kemanusiaan “mendorong mereka hingga ke batas” ketika mereka beroperasi di daerah-daerah seperti Irak utara yang baru-baru ini merupakan zona pertempuran aktif.

“Kebanyakan organisasi kemanusiaan tidak akan ingin terjun langsung ke lapangan … tragisnya dalam kasus ini mereka seperti sudah dipasangi bom.”

Dalam arti bahwa mereka berada “tepat di titik puncak di mana mereka harus melakukannya”. Mereka yang mantan militer sudah dilatih untuk menerima bahaya sampai batas tertentu, “Tapi malang bagi mereka yang lain, warga sipil, tragisnya dua kali lipat.”
SUMBER dan info menarik lainnyaemoticon-Jempol emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh blackmen.tega 18-05-2016 12:41
0
2.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan