Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodokteotekdungAvatar border
TS
kodokteotekdung
RIDWAN KAMIL SULAP GEDUNG TUA PGN JADI TEMPAT TONGKRONGAN
TEMPO.CO, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan Perusahaan Gas Negara (PGN) telah menyetujui untuk merenovasi aset mereka berupa gedung tua di Jalan Braga, Kota Bandung. Setelah direnovasi, PGN menyerahkan pengelolaan tersebut kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung untuk dimanfaatkan sebagai creative space.

"Gedung PGN di Braga akan dikelola bersama dengan Pemkot Bandung. Jadi enggak akan sepi seperti sekarang. Akan dijadikan tempat eksibisi kreatif," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin, 16 Mei 2016.

Ridwan Kamil menjelaskan, gedung tua tersebut akan disulap menjadi tempat nongkrong anak-anak muda yang berkecimpung dalam industri kreatif. "Akan ada pameran-pameran rutin, sehingga setiap hari kawasan itu akan jauh lebih hidup," ujarnya.

Ridwan Kamil berharap, gedung tersebut bisa menjadi wadah untuk anak muda Bandung yang ingin menunjukkan kreativitasnya yang selama ini sulit dilakukan. "Isinya tempat pameran, tempat nongkrong, ada tempat kerja yang disewakan kepada individu kreatif yang tidak punya tempat. Jadi siapa saja anak muda Bandung yang butuh tempat nongkrong, memamerkan karya, atau berinteraksi, bisa di sini," tuturnya.



Ridwan Kamil menambahkan, Pemerintah Kota Bandung sama sekali tidak mengeluarkan anggaran untuk renovasi gedung tua tersebut. "Kita hanya mengurusi rutinitas listrik, air, dan keamanan. Persiapannya empat minggu."

Selain itu, Pemerintah Kota Bandung akan melakukan kerja sama promosi penggunaan bahan bakar gas untuk kendaraan roda empat. "Kita akan membantu promosi konversi energi BBM ke gas. Nanti mobil-mobil Pemkot Bandung sebagian akan diubah menjadi teknologi gas," ujarnya.

Selain mobil dinas, Pemerintah Kota Bandung akan mensosialisasikan penggunaan bahan bakar gas ke angkutan umum. "Kami akan melobi angkot dan industri taksi bergeser ke gas."

https://m.tempo.co/read/news/2016/05...mpat-nongkrong

mantab buat kang emil, pemkot bandung dan PGN . bagus lah itu gedung drpd kosong melompong ntar dihuni setan2 macem nastak2 , lebih baik dijadikan tempat tongkrongan yg kreatif emoticon-thumbsup
Diubah oleh kodokteotekdung 17-05-2016 17:06
0
6.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan