Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ferie182Avatar border
TS
Ferie182
Uber Cup 2016 | Selamat!! Indonesia melaju ke delapan besar gan!


Laga melawan Hong Kong ini adalah laga ke dua penyisihan Grup C, di pertandingan pertama nya Indonesia sukses menyapu bersih 5-0 atas Bulgaria. Sang kapten Uber Indonesia, Greysia Polii di turunkan melawan Hong Kong dan akan berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda. Bermain nya sang Kapten ini tentu saja menambah daya gedor Tim Indonesia guna mengamankan Tiket ke babak delapan besar. "Bukannya kami tidak percaya kepada Anggia/Ketut, tapi kami mau mengamankan peluang untuk ke babak delapan besar, jadi kami harus mengatur dimana saja peluang kami untuk mencuri poin," komentar Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia, mengenai diturunkannya Greysia.

Berikut susunan tim Uber Indonesia melawan Hong Kong :
Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin
Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda Tse Ying Suet/Yuen Sing Yin
Fitriani vs Cheung Ngan Yi
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting
Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung
======================================================

Menghadapi Yip Pui Yin, Maria Febe dipaksa menyerah dengan rubber set 19-21 21-12 18-21 skor 0-1 untuk Hong Kong. Pertandingan ini adalah pertemuan ke 6 antara Febe dan Pui Yin. Head to Head kedua pemain pun menjadi imbang 3-3, sebelumnya Maria Febe masih unggul head to head 3-2. Sayang sekali Febe seringkali kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri ketika memimpin di poin kritis. Sempat tertinggal 11-5 di set ke 3, Febe berhasil menyamakan poin 16-16 hingga unggul 18-15. Namun apa boleh dikata, permainan Yip Pui Yin lebih konsisten, dan berhasil memaksa Maria Febe menyerah dengan 18-21. “Tadi saya banyak melakukan servis tinggi, karena di dua pertemuan terakhir yang saya menangi, kalau diberi servis tinggi, smash Yip tidak terlalu keras. Namun pertahanan saya hari ini kurang bagus. Karena bermain kurang tenang, badan mulai gemetar dan fokus agak kendor di akhir permainan,” ujar Febe yang ditemui usai pertandingan.


Di targetkan untuk dapat mencuri poin dari Hong Kong, Anggia/Greysia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 yang sebelumnya tertinggal dari Hong Kong lewat pertarungan Straight Set atas Ying Suet Tse / Sin Ying Yuen 21-10 dan 21-16. Permainan apik di tunjukkan oleh Kapten Tim Uber Indonesia Greysia Polii yang di pasangkan dengan Anggia. Tanpa mendapatkan kesulitan yang berarti, pasangan Indonesia ini dengan mudah mengalahkan pasangan dari Hong Kong. Meski di set ke dua pasangan Hong Kong mampu memberikan perlawanan, namun kosistensi dari Anggia/Greysia membuat Ying Suet Tse / Sin Ying Yuen menyerah 21-16. “Kami merasa enjoy di lapangan, tidak memikirkan kalau tim Uber sedang ketinggalan. Kami mencoba untuk menikmati permainan dan berharap bisa menyumbang poin,” kata Anggia.


Bermain di partai ke tiga, Fitriani terlihat kesulitan menghadapi permainan agresif dari Ngan Yi Cheung. Fitri pun kalah 21-16 atas Ngan Yi Cheung di set yang pertama. Di set ke dua, Fitriani dapat unggul sejak poin poin awal dan bisa mengontrol permainan sehingga Ngan Yi Cheung tidak dapat mengembangkan permainan nya seperti di set pertama. Fitriani pun menang 21-12 di set yang ke dua dan memaksa Ngan Yi Cheung untuk bermain rubber game. Di set penentuan, kedua pemain memperlihatkan permainan terbaiknya, bermain ketat dan kejar mengejar angka pun terjadi di poin poin awal sampai akhirnya Ngan Yi Cheung bisa mengontrol permainan. Fitriani pun menyerah 21-16 atas Ngan Yi Cheung. 2-1 untuk keunggulan Hong Kong.


Partai keempat berhasil diamankan oleh tim Uber Indonesia atas Hong Kong pada penyisihan grup C Piala Uber 2016. Kedudukan kini imbang 2-2 untuk kedua negara. Della/Rosyita menyumbang poin kedua untuk Indonesia dengan menghentikan perlawanan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting, lewat permainan straight game, 21-16, 21-8.
Penampilan Della/Rosyita sempat kurang meyakinkan di game pertama. Maklum saja, tim Indonesia memang sedang dalam posisi tertinggal 1-2. Pasangan yang biasanya tampil agresif ini, sering kalah adu smash dengan Ng/Yeung. Perolehan angka kedua pasangan tak pernah berbeda jauh hingga pada kedudukan 13-13, Della/Rosyita mengambil alih irama permainan dan mencoba untuk bermain di pola mereka sendiri.“Rasa tegang itu pasti ada, karena tim kami sedang ketinggalan. Di game pertama kami memang banyak mengikuti permainan lawan yang banyak smash-smash kencang, kami malah banyak mati-mati sendiri,” jelas Rosyita usai laga.


Hanna Ramadhini, gadis cantik asal Tasikmalaya besutan PB Mutiara Cardinal Bandung sukses menjadi pahlawan tim Uber Indonesia untuk melaju ke babak delapan besar dengan mengalahkan Wing Yung Ng di partai ke 5. skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Indonesia. Hanna bermain bagus sejak set pertama, dan tanpa perlawanan berari dari Wing Yung Ng, hanna pun menang straight set 21-16 21-11. Indonesia pun lolos ke delapan besar menemani Thailand yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos dengan mengalahkan Bulgaria 5-0. Indonesia berada di posisi ke dua klasemen sementara Grup C di bawah Thailand. Meskipun menjadi penentu, penampilan Hanna begitu tenang. Hanna bermain taktis dengan memadukan reli-reli panjang dan smash keras ke arah Ng. Sempat kejar-kejaran angka di game pertama, Hanna makin percaya diri di game kedua, dan sulit untuk dihentikan. Unggul 16-8, Hanna akhirnya membungkam Ng sekaligus memastikan tempat buat tim Uber Indonesia di perempat final. “Alhamdulillah bisa menang di partai penentuan, tadi di awal agak tegang juga sih, saya bermain hati-hati. Pokoknya saya kejar kemanapun arah bola dan tidak mau mati,” kata Hanna ketika ditanya awak media. “Kualitas permainan lawan lebih bagus di game pertama. Setelah interval game kedua, saya lebih banyak bermain menyerang,” tambah pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini. “Hari ini saya punya motivasi lebih dibanding kemarin saat melawan Bulgaria. Kalau kemarin, tim Uber Indonesia sudah memastikan kemenangan, sekarang kan belum, partai saya jadi penentu,” ungkap Hanna.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia vs Hong Kong (3-2):

Maria Febe Kusumastuti vs Yip Pui Yin 19-21, 21-12, 18-21

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Tse Ying Suet/Yuen Sin Ying 21-10, 21-16

Fitriani vs Cheung Ngan Yi 16-21, 21-12, 16-21

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting 21-16, 21-8

Hanna Ramadini vs Ng Wing Yung 21-16, 21-11


source : http://badmintonindonesia.org/
Diubah oleh Ferie182 16-05-2016 10:58
0
28.5K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan