penyampaiberitaAvatar border
TS
penyampaiberita
LUCU! PIDATO DAHSYAT JOKOWI BIKIN Menteri KORSEL dan 400 CEO Perusahaan NGAKAK

Seoul – Presiden Joko Widodo hari ini bertemu dengan ratusan pengusaha di Korea Selatan. Ada yang menarik ketika Presiden mengawali sambutannya, karena sempat menampilkan dirinya berfoto dengan putrinya dan Choi Min Ho.
Rangkaian acara Special Forum with President Jokowi di Lotte Hotel, Seoul itu dihadiri Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi, HE Joo Hyunghwan beserta 400 CEO dan pemimpin perusahaan di Korsel.

Di awal sambutannya, Jokowi mengatakan terakhir mengunjungi Korea Selatan tahun 2014 di daerah Busan dalam acara KTT Asean. Menurutnya banyak yang berubah tentang hubungan Korea dan Indonesia termasuk dalam budaya. Jokowi pun menampilkan poster drama Descendants of The Sun yang populer di Indonesia.
“Jadi, anda memiliki dua orang fans di Jakarta, saya dan anak saya,” kata Jokowi di Ballroom Lotte Hotel, Seoul, Senin (16/5/2016).

Selain itu, ia juga bercerita tentang puterinya, Kahiyang Ayu yang juga menyukai K-Pop dan pernah menonton konser Shinee. Presiden kemudian menampilkan foto personel Shinee, tak lama kemudian foto berganti dan menampilkan dirinya, puterinya, dan salah satu personel Shinee, Choi Min Ho.

“Saya punya anak perempuan, dia melihat Shinee. Ini foto anak saya dan Min Ho, dan saya,” ujar Jokowi diikuti tawa hadirin.
Jokowi mengaku kagum dengan kerja keras orang Korea Selatan. Secara pribadi, Jokowi pernah bekerja dengan orang Korea dalam usahanya di bidang furnitur. Dalam tiga tahun, usahanya ternyata berkembang salah satunya berkat kerja keras orang Korea tersebut.

“Dalam tiga tahun produktivitas pabrik saya meningkat dua kali lipat, dua kali lipat!” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menjelaskan terkait perkembangan Indonesia termasuk pemerataan pembangunan infrastruktur. Presiden juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui penampilan angklung dari Saung Angklung Udjo.
Lagu Arirang dan Halo-halo Bandung dibawakan dengan indah oleh grup Angklung yang datang dari Jawa Barat bersama Kementerian Pariwisata. Promosi tersebut diharapkan bisa menarik minat berinvestasi di sektor pariwisata.

Penampilan Saung Angklung Udjo disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan. Bahkan ketika Presiden Jokowi hendak meninggalkan ruangan, Jokowi naik ke panggung dan mengucapkan terimakasih sembari menyalami Daeng Oktafiandi Udjo.
Sementara itu Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korsel, Joo Hyunghwan juga mengakui hubungan Indonesia-Korsel baik. Banyak kebudayaan Korsel yang digemari di Indonesia, dan Korsel juga menjadi konsumen berbagai produk komoditi dari Indonesia
0
5.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan