sembleketeAvatar border
TS
semblekete
Yuk Mengenal Lebih Dekat dengan "Papermoon Puppet Theater"



Spoiler for HOT THREAD:



Spoiler for NO Repost:






Sudahkah agan sista nonton AADC 2? Kalau sudah, pasti dong agan dan juga sista melihat bagian dimana Cinta dan Rangga jalan-jalan mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta, dan salah satu tempat yang dikunjungi mereka berdua adalah saat dimana Cinta dan Rangga menonton sebuah theater atau drama, yang mirip dengan pementasan wayang. Namun yang berbeda adalah pelakonan dari theater tersebut menggunakan sebuah boneka dan tidak menggunakan suara.

Spoiler for pic:


Bagi sebagian orang, masih banyak yang belum mengetahui dan bertanya-tanya mengenai pementasan dengan jalan cerita yang cukup mengharukan tersebut, padahal hanya dilakoni oleh sebuah boneka yang tak berbicara namun dapat membuat orang yang menontonnya masuk ke dalam atmosfer cerita.

Pementasan tersebut sendiri dinamakan dengan Papermoon Puppet Theater. Papermoon Puppet Theater dikemas secara ringan dalam pertunjukan boneka, namun begitu tema yang mereka angkat merupakan tema-tema yang cukup serius.



Quote:


Sudah banyak karya-karya yang dihasilkan oleh Papermoon Puppet Theatre, di antaranya adalah Noda Lelaki di Dada Mona (2008), Mau Apa? (2009-2010), Mwathirika (2010-2013), Secangkir Kopi dari Playa (2011), dan Laki-Laki Laut (2013).


"Noda Lelaki di Dada Mona"
Spoiler for Cekidot:



"Mau Apa?"
Spoiler for Cekidot:



“Mwathirika”
Spoiler for Cekidot:



“Secangkir Kopi Playa”
Spoiler for Cekidot:



“Laki-Laki Laut
Spoiler for Cekidot:




Selain karya yang disebutkan tadi, tentunya masih banyak karya-karya yang dihasilkan dari Papermoon Puppet Theater. Yang membuat karya-karya Papermoon Puppet Theater sangat kuat adalah kisahnya yang selalu orisinal dan personal. Kita yang menonton bisa ikut merasakan apa yang dirasakan para boneka yang mengandalkan ekspresi, nada, serta gerak para pemainnya untuk menyampaikan pesan. Pertunjukan Papermoon Puppet Theater sendiri tidak hanya dilakukan di Indonesia, tapi sudah sampai ke mancanegara loh. Tentunya karya seni yang diciptakan oleh anak bangsa ini patut untuk kita apresiasi ya gan sist. Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat!








Referensi

Diubah oleh semblekete 17-05-2016 06:35
0
35.8K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan