oopbaelahAvatar border
TS
oopbaelah
Ternyata Tai Kucing Rasanya Pedas
Pernah denger tai kucing? Atau bahasa benernya tahi kucing? pasti tau dong? Kalo gak tau, ente cari aja disekeliling ente, ada banyak kok. Ciri penempatannya itu ada di gundukan pasir dengan sedikit terlihat warna abu-abu atau coklat atau hitam muda segar (kalo warnanya masih muda segar, berarti masih baru. Kalo warnanya dah putih atau hitam kering, berarti dah lebih dari 4 hari mendekam) dan berbentuk lonjong (tergantung sih, tergantung dari apa yang dimakan oleh kucing dan tergantung dari bagus apa nggaknya sistem pencernaan kucing tersebut), kalo ente tau benda ini, selamat! Berarti ente boleh lanjutin baca tulisan ini, kalo ente gak tau, gapapa lagi..ente tetep boleh baca tulisan ini asal jangan pernah menyerah mencari tau apa itu tai kucing.

Benda kecil yang sangat yo’i itu memang menakjubkan, yang bila menempel sedikit saja pada sepatu/sendal kita, bisa membawa dampak yang sangat yo’i pula! Huhu…baunya itu lho bok! wanginye semerbak kayak basement sorga.
Ane dah tau bentuknya, tapi how about the taste? Naaahh…selama ini ane gak tau sampai pada akhirnya ada kejadian hebat ini.

Alkisah pada waktu itu, harinya ane lupa, bulan dan taunnya ane juga lupa, ane cuma inget pokoknya waktu itu jam 1 siang dan ane masih duduk dikelas 2 SD. Pada saat itu ane masih lucu2nya dengan pipi chubby yang sangat menggemaskan, perut buncit, badan gempal yang bisa memikat hati para perempuan dewasa. Dengan berbekal wajah tampan, ane main kerumah temen ane , namanya kalo gak salah Irfan Foody, tapi dipanggilnya Budi (?!) nama bagus2 kok dipanggilnya najis gitu yah?! (tapi jujur, ane kangen ma ni orang, gak tau dimana rimbanya, kalo ada pembaca yang tau nama itu harap kasih tau ane yah?).

Tetangga sebelah kanannya rumah Budi dihuni oleh habitat keluarga rese nan bawel, bentukan muka-mukanye juga kagak enak diliat, kayak adonan molen. Kalo maen kesitu, sang nenek tetangga slalu nyangakain kita mao nyolongin jambunya, idih! najis deh..geer banget doi, gak level de nyolong jambu! Pengen ane bakar tu rumah beserta penghuninya! Biar ane bisa nyolongin jambunya! *lho?*. tapi kalo lo tau tu Nyanya (nama panggilan doi), wahhh totally gedeklly lo! Ampe ane ma Budi nulis2 di temboknya dengan tulisan “Nyanya is Dead!” atau “Nyanya Love Babi”.
Tapi, inti dari tulisan ini bukan terletak pada sang Nyanya, tapi terletak pada cucunya, Kalo gak salah namanya Yadi, anak kecil yang umurnya kalo gak salah 5 taun dibawah ane, memiliki postur tubuh ceking tak terurus dan mempunyai struktur wajah yang abstrak itu sama ngeselinnya kaya neneknya, dibalik postur dan struktur wajahnya itu ternyata dia menyimpan suatu ketololan yang sangat amazing!

Ane ama Budi lagi maen GI-Joe2an, dan tiba-tiba datanglah sang siluman sendal yang bernama Yadi, lo tau dong kalo lagi main GI-Joe gimana? Pasti kita menambahkan efek bunyi-bunyian dari mulut kita kalo lagi ada adegan berantem dan tembak-tembakan, dan ente pasti tau gimana konsennya kalo lo maen GI-Joe kan? Naah, si monyet itu..eh, si Yadi itu sok ikut-ikutan menambahkan improvisasi bunyi-bunyian dari mulutnya dia, dan hasilnya sungguh menajiskan! Jadi kagak seru gitu ane maen, sense of playing GI-Joenya jadi hilang! *cuih!*. Maksud si Yadi sih baek, tapi penerapannya itu kaya ** SENSOR **! Ane ma Budi dah kesel bgt, ane melirik Budi dan berkata “bud, siksa yuk ni monyet?” dan Budi menganggukan kepala.
Trus ane ngomong gini ke Yadi..”eh, kamu dah makan blom?” dan si Yadi menggelengakan kepala, trus Budi ngomong “kita jajan yuk yad?” dan si Yadi menganggukan kepala.

Akhirnya kita betiga kewarung dan membeli sehelai..eh, sebongakah kerupuk. tiba2 ane ma Budi melihat tumpukan tai kucing di sudut depan rumahnya Budi, dan ane mempunyai akal, ane nyuruh Yadi buat nunggu sebentar…sambil ketawa-ketawa ane dan Budi membuat resep yang bernama ‘kerupuk berselai tai kucing!’ caranya gampang kok, ambil satu siung tai kucing, ambil lidi untuk mengoleskan tai kucing tsb keatas permukaan kerupuk, ratakan tipis-tipis dan siap untuk dihidangakan! Dan pencicip pertama dari resep ini adalahhhh….ente tau kan? Yup! The almighty Yadiiii!!!! Hooorraaayyyyy….!!!

Dengan berbekal sifat maruk dan otak baik, akhirnya si Yadi menyantap hidangan oke tsb. Gak disangka gak diduga, apa yang terjadi sodara-sodara….? Si Yadi kepedesan! Kaya abis makan cabe 4 kebon! Matanya berair menahan pedes sambil meronta-ronta minta minum…dengan rasa panik dan rasa bangga gue ma Budi mengajak Yadi kedalam rumah Budi, si Budi ngambil gelas dan merauk air didalam akuariumnya yang sangat kotor dan tidak ada ikannya! (lo tau kenapa gak ada ikannya? jadi gini, akurium itu berwarna hijau kehitam-hitaman, kalo kita sentuh sedikit tu air, ada rasa lendir dan bau menyengat, penghuninya cuma puntung rokok, kecoa mati, lendir ingus yang masih baru sama sendal jepit putus sebelah kiri, dan ente pasti dah ketemu jawabannya kalo gak ada ikannya kan?) dengan rasa pedes yg hebat, si Yadi menenggak air yg dari akuarium tsb…dan anehnya, si Yadi merasa lega dan dia kembali tertawa! Waduuuhhh….ajaib yah? Dengan keheran-heranan ane ma Budi cuma bengong dan akhirnya ikut tertawa mengikuti gelak tawanya si Yadi….lalu kita bermain kembali seperti semula dan melakukan siksaan-siksaan berikutnya.

At last…ane tau bahwa tai kucing itu rasanya pedes, dan diikuti oleh gejala keluarnya air mata dan rontaan minta minum. Untuk para pembaca, jangan percaya sama tulisan ini sebelum ente semua nyoba sendiri, resepnya dah ane kasih tau dan ente tinggal praktekin aja mo sendiri apa ma temen ente kek, atau ama anak kecil tetangga ente? Kalo ternyata emang rasanya pedes…ente tinggal minum penawarnya, yaitu air akuarium yang sangat oke itu (sebelumnya ente harus siapin air akuarium beserta isinya itu. Resepnya dah ane kasih tau juga lho..) dan kata terakhir…selamat mencoba!emoticon-Smilie

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
52.7K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan