Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
1.714 CCTV Pantau Kondisi Jakarta
1.714 CCTV Pantau Kondisi Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI ingin memasang CCTV yang tersebar di tiap sudut Ibukota dan terkoneksi secara real time dengan program Jakarta Smart City. Dengan begitu seluruh aktivitas warga bisa terpantau oleh Pemprov DKI.

Kepala UP Smart City DKI Jakarta Setiaji mengatakan saat ini sudah ada 1.714 CCTV yang terkoneksi dengan program Smart City. Salah satu fungsi kamera pengintai tersebut untuk memantau kondisi sampah di sungai.

Selain itu, CCTV tersebut bisa juga memantau permasalahan sosial, kemacetan, keamanan, angkot ngetem, sterilisasi busway, termasuk mengidentifikasi plat nomor, dan pengenalan wajah (face recognition).

“Kalau kebersihan dan keamanan, kami mengandalkan aplikasi Qlue yang terhubung dengan Pak Lurah," ujar Setiaji, Kamis (12/5/2016).

Dia melanjutkan, sat ini Pemprov DKI terus berusaha membangun pengawasan kota yang lebih baik dan modern. Sehingga membuat masyarakat aman dan nyaman. "Kita sedang bangun city surveillance (pengawasan kota) untuk jadikan Jakarta sebagai safer cities," kata Setiaji.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...-jakarta/16045

tab kan emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
690
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan