classroom08Avatar border
TS
classroom08
Hijaukan Tempat Tinggal Agan!




Kepadatan penduduk di Indonesia, dan harga jual rumah yang sangat tinggi membuat para first jobber kesulitan membeli rumah dengan halaman yang hijau dan luas. Kalau agan tinggal di rumah dengan taman yang luas dan hijau tentu menjadi privilege tersendiri. Jaman sekarang rumah itu tidak perlu besar tapi hijau dan sejuk itu yang sekarang sudah jarang.

Makin banyaknya orang pindah ke Jakarta membuat kota ini makin padat. Dan pun harga tanah dan rumah yang bertaman luas sekarang sudah sangat tinggi. Tapi siapa sih yang gak punya rumah yang hijau? Atau mungkin sekedar kamar/ apartemen yang hijau serta sejuk?
Siapa bilang kita gak bisa punya taman di space rumah yang kecil? Dari pada kita menumpukkan barang-barang yang tidak terpakai, mari kita gunakan space ruangan untuk penghijauan.

I wake up some mornings and sit and have my coffee and look out at my beautiful garden, and I go, 'Remember how good this is. Because you can lose it.' - Jim Carrey


Mulai dari mana sih kita bisa mulai ngerapihin ruangan dan menghijaukannya?

1. Rapihkan barang-barang tumpukan yang ada diruangan manapun!
Pulang kerja, tarok jaket dan tas dan tentengan lainnya di meja kopi ruang tengah. Abis belanja tarok barang-barang berserakan di tempat biasanya kita menaruh barang apapun di meja/ kursi/ pojokan ruangan (pasti setiap rumah ada tempat ini!). Buku-buku, majalah-majalah atau ini yang paling krusial, kertas-kertas dan surat-surat, susun dan tempatkan di dalam satu tempat. Makin banyak kita membiarkan barang-barang ‘tak kasat mata’ ini, makin makin terbiarkan barang-barang ini berkeliaran di tempat yang bukan seharusnya.



2. Susun tatanan baru ruangan kamu!
Ruangan akan terasa lapang ketika kita dirapihkan, ini waktu yang tepat untuk mendekor ulang tau sekadar menata peletakan furniture ruangan dirumah anda! Biar anda betah dirumah dan bisa mendapatkan rasa nyaman yang lebih.






3. Pilih tanaman yang sesuai!
Khawatir tanaman takut cepat mati? Atau khawatir ini itu untuk meletakkan tanaman di dalam ruangan? Nah ini salah satu poin yang penting, kita harus seksama dalam memilih tipe tanaman yang akan kita letakkan didalam rumah. Ada pun beberapa tanaman yang tergolong house plants yang tidak cepat mati dan mudah dirawat didalam rumah.


Peace Lily


Pothos


Jade Plant

Dan, banyak jenis lainnya bisa kamu check dimari gan!
http://www.today.com/home/easiest-in...die-you-t73006


4. Pilihlah pot yang enak dipandang mata
Sudah memilih houseplant yang sesuai dengan karakter agan, nah sekarang biar memperkuat sisi interior ruangan rumah agan. Kita perlu memilih pot yang unik, dan sesuai dengan mood dari ruangan dirumah anda. Jangan asal taruh setelah baru dibeli, ini elemen yang penting juga untuk meningkatkan kenyamanan ruangan rumah agar lebih enak dilihat.


Marble


Terrarium / Glass


Ceramic


Wood


Brass


Pemilihan pot atau vase tidak harus baru, kita bisa daur ulang kaleng atau gelas yang sudah tidak terpakai, dipoles dan dibersihkan sedikit. Viola! Barang bekas kamu bisa berguna juga lho gan!

Spoiler for DIY!:



Spoiler for referencenya check dimari ya, gan!:


5. Saatnya kita hijaukan ruangan dirumah kita!
Setelah kita lakukan beberapa point di atas, ayo kita luangkan waktu untuk memperhijau ruangan dirumah kita. Buat agan-agan yang ngekos, apartemen dan rumah yang tidak ada tamannya. Ayo mulai sekarang hijaukan ruangan agan-agan. Dijamin gan, mata agan akan lebih segar melihat ruangan agan, dan bakalan lebih betah dirumah!











Yakin, gak mau menghijaukan rumah anda? Setelah melihat foto-foto diatas, rumah agan bakal lebih adem kan? Ayo luangkan sedikit waktu weekend anda untuk memperbagus ruangan dirumah anda. Biar lebih nyaman dirumah gan! emoticon-Toast


(Source-photos: pinterest.com)
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 75 suara
Apakah thread ini berguna untuk agan?
Ya
89%
Tidak
11%
Diubah oleh classroom08 12-05-2016 13:02
0
22K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan